Berita Terbaru

Misa Jumat Pertama, Bea dan Cukai Soekarno Hatta Sambangi Rutan Serang

 


Serang, BewaraNews.Com - Jelang Perayaan Natal tahun 2022, Direktorat Jendral Bea dan Cukai melalui Persekutuan Warga Kristiani (PWK) Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta, mengadakan kegiatan Bakti Sosial bersama belasan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Staf Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang di Aula Rutan, Jumat (02/12/2022).

Kegiatan Baksos tersebut dilakukan PWK Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta, bersamaan dengan Misa Jumat Pertama menjelang Natal yang merupakan ungkapan rasa syukur atas berkah dan nikmat yang didapat oleh para pejabat atau anggota PWK.

Kegiatan Misa dipimpin oleh Romo Suradi dari gereja Kristus Raja Serang, dirinya menyampaikan jika kedatangannya beserta anggota PWK Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta merupakan kunjungan kasih terhadap WBP kristiani di Rutan Kelas IIB Serang untuk berbagi kebahagiaan serta kepedulian terhadap sesama.


"Melalui kegiatan baksos ini, semoga kebahagiaan dalam Misa Jumat Pertama kali ini dapat dirasakan oleh semua saudara kristiani terkhusus WBP di Rutan Kelas IIB Serang" ujar Romo Suradi.

Kepala Rutan Kelas IIB Serang Prayoga Yulanda juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada anggota PWK Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta, yang telah menyempatkan untuk menggelar Misa bersama dengan para WBP dan Staf Rutan yang beragama Kristiani.

"Ini merupakan kunjungan kasih yang kedua oleh PWK bea cukai Soekarno hatta dan Misa ekaristi yang dibawakan oleh Romo yang pertama kali di Rutan Serang, kami sangat mendukung kegiatan ini. Kepedulian terhadap sesama terutama WBP yang ada di Pemasyarakatan, patut kita apresiasi dan menjadi roll model untuk masyarakat lain untuk melakukan hal yang sama," Ucap lelaki yang akrab disapa Yoga.


Berdasarkan pantauan dilokasi, terdapat 11 WBP dan 3 Staf Rutan yang beragama Kristiani dan belasan anggota PWK kantor Bea dan Cukai Soekarno Hatta yang mengikuti kegiatan Misa Jumat Pertama di Aula Rutan.

Kegiatan tersebut ditutup dengan makan bersama dan persembahan lagi yang dinyanyikan oleh seluruh peserta Misa Jumat yang hadir.

(Red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *