Berita Terbaru

Perisai Provinsi Banten Kunjungi Eksekutif Director Of Aple UNESCO C2C

 


BANTEN, BewaraNews.Com -Pemersatu Satria (Perisai) Provinsi Banten kunjungi Eksekutif Director of Aple UNESCO C2C dan bertemu dengan Ketua Golok Banten dan ketua Golok Pusaka Indonesia.

Kunjungan ini bermaksud untuk melihat benda - benda pusaka yang ada dikediaman sekaligus padepokan Perisai Banten, Tubagus Rachmat Raidi yang beralamatkan dilingkungan Kaloran kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, kota Serang, Provinsi Banten, Rabu kemarin (30/11/2022).

Menurut keterangan yang di ketahui, barang - barang pusaka ini adalah peninggalan dari Alm. Tubagus Rachmat Raidi, yang saat di rawat dan dipelihara oleh anak - anak nya yakni, Tubagus Ade Rachmadi dan Tubagus Bangbang Rachwani, yang mana beliau adalah salah satu Pembina serta ketua harian dari Ormas PERISAI Banten.

Maksud dan kunjungan ini dilakukan dalam rangka menindak lanjuti perkembangan hasil Seminar Internasional Golok Banten agar dapat diakui di organisasi UNESCO.


“Kami selaku keluarga besar Perisai Banten, mengucapkan terima kasih kepada prof DR Ignasius Dwi Atmana Sutapa M.Sc selaku eksekutif Director of Aple UNESCO C2C," ucap Ketua team Golok Banten AKBP DR H. Agus Rasyid.SH.,MH serta team Ahli Golok Pusaka Indonesia yang akrab di sapa Kikumbang.

Ucapan terima kasih juga kepada Kapolda Banten yang sekaligus sudah kami anggap sebagai keluarga, selaku orang tua kami(Perisai Banten-Red) dengan senantiasa mensupport dan memberikan dukungan terhadap Seni Budaya Golok Banten," tuturnya.

Sejarah mencatat, di tahun dan pada kesempatan kali ini, Kami lebih mengenal sosok Jendral di institusi Polri yang juga telah peduli terhadap Seni Budaya Golok Banten, sebab dalam hal ini juga Kapolda Banten adalah merupakan PEMBINA di Pelestari Golok Banten," terangnya.

Kami pastikan bahwa seluruh pemerhati dan pecinta golok Banten sangat mengapresiasi atas upaya maksimal dari Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, dan juga AKBP Agus Rasyid," kata ketua umum Perisai Banten.


Mudah - mudahan dengan dukungan dari Polda Banten dan pemerintah Banten bisa membawa golok kemata dunia dan tercatat sebagai golok warisan Indonesia, Perisai Banten sejatinya akan terus mengadakan edukasi bagi masyarakat dan pelajar yang ada di Provinsi Banten.

Dengan cara museum go to school, insya Allah akan kita programkan dalam waktu dekat ini dapat cepat terlaksana.

Semoga program ini dapat membantu masyarakat dan para pelajar bisa mengenal golok pusaka peninggalan para pejuang dan mahir dalam memainkannya," pungkas Ki Banteng selaku ketua umum Pemersatu Satria (PERISAI) Banten.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *