Berita Terbaru

RAKOR EVALUASI KINERJA DAN RESOLUSI 2023, SATKER KEMENKUMHAM BANTEN BANGUN SINERGITAS INTERNAL

Serang, BewaraNews.Com - Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Kinerja dan Resolusi di Tahun 2023 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten yang diselenggarakan pada tanggal 7-9 Desember 2022 kemarin di Hotel Aston Anyer, Kabupaten Serang.

Merupakan salah satu upaya dari Kantor Perwakilan (Kanwil) Kemenkumham Banten untuk menyatukan visi dan misi seluruh Satuan Kerja (Satker) agar dapat mengoptimalkan kinerja di tahun 2023.

Dalam kegiatan Rakor tersebut, Kanwil Kemenkumham Banten memaparkan sejumlah hasil pencapaian kinerja dalam satu tahun terakhir serta menyampaikan Resolusi yang harus dicapai pada tahun 2023 mendatang.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah Kanwil Kemenkumham Banten dalam menyatukan visi dan misi kedepannya, terlebih Sebagian besar Kepala Satker di tubuh Kemenkumham Banten baru saja berotasi atau digantikan dengan pejabat baru.

Salah satunya Kepala Lapas Kelas IIA Serang Fajar Nurcahyono menegaskan, jika pelaksanaan Rakor kemarin menjadi point penting bagi dirinya dalam menjalankan roda organisasi di Satker yang dipimpinnya saat ini.

Dengan bekal yang didapat dari Rakor tersebut Lelaki yang akrab disapa Fajar ini, optimis dapat mencapai target kinerja di tahun 2023 dengan memaksimalkan kinerja bersama seluruh staf yang ada di Lapas Kelas IIA Serang.

"Menurut kami ini kegiatan yang positif, dengan adanya rakor ini kami jadi lebih paham bahwasanya tidak hanya menjalankan tugas secara tekhnis namun juga dituntut secara administratif bagaimana menggunakan anggaran, penyerapan anggaran dan pengalokasian anggaran sesuai dengan peraturan yang berlaku," jelas Fajar saat ditemui usai kegiatan Rakor di Hotel Aston, Kabupaten Anyer.

"Pemaparan dalam Rakor menyatakan hasil kinerja Satker cukup baik, adapun kekurangan dalam evaluasi menjadi tantangan bagi kami semua KA Satker dalam mencapainya di tahun 2023 mendatang. Kami juga mendukung dengan adanya test urin ini, yang hasilnya 100 persen negatif. Yang artinya kami semua sepakat perang melawan narkoba," jelas Kalapas Kelas IIA Serang.

Hal senada juga disampaikan Kepala Rutan Kelas IIB Serang Prayoga Yulanda. Lelaki yang biasa disapa Yoga ini mengatakan jika untuk mencapai Resolusi di Tahun 2023 mendatang, KA Satker harus memiliki jiwa kepemimpinan yang baik juga bersinergi dengan para staf untuk mengoptimalkan kinerja dalam Satker itu sendiri.

"Dari evaluasi kinerja tahun 2022 memang masih ada kekurangan yang nantinya akan kami evaluasi kembali dan kami perbaiki di tahun berikutnya, dengan mengikuti arahan arahan dari pimpinan untuk pencapaian hasil kerja yang maksimal secara tekhnis maupun administratif," ucap lelaki yang akrab disapa Yoga.

"Dalam Rakor ini kita juga belajar sedikit dari permainan kecil yang dibuat, bagaimana untuk mencapai tujuan diperlukannya Kepemimpinan yang baik serta kolaborasi dengan anggota atau staf guna meringankan pekerjaan. Selain itu kekompakan didalam tim internal harus tetap terjaga. Dengan pola seperti ini, saya optimis di tahun mendatang kami para Ka Satker dapat mencapai target Resolusi tersebut," tegas Kepala Rutan Kelas IIB Serang Prayoga Yulanda. (Red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *