Berita Terbaru

2 Pimpinan Komisi di DPRD Banten Dinilai Figur Pasangan Ideal Untuk Lebak 2024



LEBAK, BewaraNews.Com - Jelang tahun politik 2024, khususnya untuk Pilkada di Kabupaten Lebak, sudah mulai ramai digadang-gadang sejumlah nama kandidat yang dinilai sebagai figur yang ideal dan cocok untuk menduduki kursi Lebak 1 dan Lebak 2, baik itu dari sisi kemampuan, pengalaman, populeritas dan elektabilitas serta kekuatan politiknya. Diantaranya adalah 2 nama Pimpinan Komisi di DPRD Banten yang sering muncul di berbagai survey Cabup dan Wabup Lebak 2024, Nama tersebut yakni H.Iip Makmur dan H.Oong Syahroni.

" H.Iip Makmur dan H.Oong Syahroni menurut kami adalah pasangan yang ideal dan figur yang cocok serta layak memimpin Lebak kedepan. Selain itu keduanya sudah banyak dikenal masyarakat Lebak, termasuk masyarakat yang ada di Lebak Selatan," ungkap salahseorang tokoh pemuda dari Lebak Selatan, Dede Wiguna, kepada awak media ini, Senin (9/01/2023).

Selain itu, lanjut Dede, kedua nama tersebut juga sering disebut dan digadang-gadang sebagai kandidat pemimpin Lebak kedepan oleh berbagai lapisan masyarakat dan berbagai lembaga survey.

Karena dinilai mempunyai kemampuan, pengalaman, populeritas dan elektabilitas serta dukungan politik yang kuat. Dan yang terpenting lagi adalah kedua figur ini dinilai mampu membawa perubahan baru terhadap masyarakat Lebak yang saat ini sangat rindu akan perubahan.

Bupati Iti Octavia Jayabaya sendiri diketahui akan habis masa jabatan pada tahun 2023 dan dipastikan tidak bisa mencalonkan diri lagi karena sudah terpilih dua periode.

Hal ini disinyalir sebagi salahsatu faktor penyebab mulai banyak bermunculan nama kandidat baru yang dianggap menjadi harapan perubahan baru bagi masyarakat dan layak memimpin Lebak.

Terbaru hal ini dikuatkan pula oleh sebuah Lembaga survei LRC (Lebak Research & Consulting) merilis hasil polling calon Bupati Lebak 2024.

Walau hasil sementara H. Suparman yang sekarang menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lebak unggul jauh 66,26 persen dari calon lainnya, Diurutan kedua H. IIp Makmur dari PKS dengan 7,42 persen, menyusul ada H. Oong Syahroni dari Partai Gerindra 7,15 persen, H. Amir Hamzah dari Partai Nasdem 3,91 persen dan Nabil Jayabaya  dari PDIP 3,1 persen.

Yang mengejutkan dari survey tersebut adalah Wakil Bupati Lebak yang sekarang menjabat Ketua DPD PDIP Banten dalam survei ini hanya memperoleh 0,4 persen.

Hasil survey LRC dan pernyataan dari peneliti LRC, Rizki, yang dikutip dari Raja Media ini, menyebutkan bahwa dalam polling tersebut nama H.Suparman mendapat persentase tertinggi, Meski hasil polling ini tidak menggambarkan suara masyarakat secara keseluruhan.

"Dalam polling ini jumlah responden sementara sebanyak 741 responden, tersebar di hampir seluruh kecamatan di Lebak. Data polling mulai terisi sejak 4 Juni 2022, dan terus berlangsung hingga saat ini," kata Rizki, Minggu (8/01/2023).

Menurutnya untuk pengumpulan data menggunakan platform digital Kobo Collect, yaitu platform/tools yang bersifat open source atau bisa diakses oleh siapa saja yang dapat membantu proses pengumpulan data secara efisien, cepat dan akurat.

"Platform tersebut seperti layaknya google form, survey monkey dan platform sejenis yang lain. Pendaftar (user) hanya bisa sekali memilih, platform ini menggunakan kombinasi dari server sebagai pusat penyedia, pemrosesan dan analisis dari tally sheet/kuisioner dan sebagai penyimpanan utama yang kemudian dipasangkan pada perangkat kita yang sering digunakan dalam pengumpulan data seperti smartphone ataupun gadget lainnya yang berperan sebagai media pengisian," pungkasnya.

(red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *