Berita Terbaru

7 Tanda Penting Untuk Dikenali Kamu Sedang Menghancurkan Dirimu Sendiri, Ternyata Semuanya Sering Dilakukan!

Keterangan Foto- Ilusrasi Tanda Kamu Sedang Menghancurkan Diri Sendiri


BANTEN, BewaraNews.Com - Berbicara tentang tanda kamu sedang menghancurkan dirimu sendiri, pasti kebanyakan orang masih belum sadar seputar hal ini.

Sehingga pada akhirnya tanda kamu sedang menghancurkan dirimu sendiri justru terus menerus dilakukan sehingga endingnya pasti kalian sendirilah yang merasa dirugikan.

Berikut akan dipaparkan beberapa tanda kamu sedang menghancurkan dirimu sendiri yang sudah sering dilakukan tapi tidak disadari.

 

1. Jadi orang yang gak enakan atau people pleaser

People pleaser adalah sebutan buat orang yang selalu berusaha menyenangkan orang lain, tapi ia kerap abai dalam menyenangkan dirinya sendiri.

People pleaser ini susah untuk bilang enggak ke orang lain, kamu memaksakan dirimu untuk melakukan semua yang diminta orang lain karena takut bikin orang lain kecewa dan akhirnya kamu memaksakan diri untuk selalu mengatakan “iya.”

Padahal dibalik itu ada dirimu yang sebenarnya tersiksa, capek dengan menjadi orang yang gak enakan dan terus menerus mengorbankan kebahagiaan diri sendiri.

 

2. Sering membandingkan diri dengan orang lain

Misalnya kerap mengungkapkan, “Dia sekarang hidupnya udah enak ya", "Dia udah nikah aja", "Dia itu pintar, aku bodoh".

Kata-kata seperti itu menandakan kamu tidak menyayangi dirimu, kamu merasa gak sebaik orang lain, merasa gak punya kelebihan apapun.

Padahal jika kamu sadari tidak ada orang yang sempurna di dunia ini, kemampuan dan potensi orang itu beda-beda, start boleh sama tapi finish bisa jadi beda.

 

3. Menuntut diri sendiri untuk selalu sempurna (Perfeksionis)

Tidak ada orang di dunia ini yang sempurna, tuntutan kamu akan kesempurnaan atas semua yang kamu lakukan hanya akan menjadi beban pikiran.

Kamu hanya akan tertekan jika tidak sempurna, justru seharusnya tidak masalah kalau kamu sesekali melakukan kesalahan dan tidak selalu harus benar, gapapa kalo kamu gagal dan tidak harus selalu berhasil.

 

4. Pura-pura bahagia (Smiling Depression)

Smiling depression adalah istilah untuk seseorang yang hidup dengan depresi di dalam, namun tampak sangat bahagia di luar.

Orang ini terlihat sangat baik-baik saja tanpa ada masalah apapun tapi biasanya orang ini akan memperlihatkan senyuman yang menandakan bahwa dia baik-baik saja namun senyuman itu hanya tameng untuk menutupi masalah yang sedang dihadapi.

 

5. Sering berpikiran negatif terhadap diri sendiri

Seringnya berpikiran negatif membuat kamu ketika ingin melakukan sesuatu sudah berpikir buruknya saja, berpikir bahwa rencana yang kamu buat pasti akan gagal.

Pikiran ini membuat kamu susah untuk melangkah dan membuat keputusan, maka cobalah sesekali berpikir positif terhadap diri sendiri yang bisa membuat kamu menjadi termotivasi.

 

6. Sering meremehkan dan merendahkan diri sendiri

Kamu merasa bahwa dirimu itu lemah, gak berguna, dan gak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan orang lain.

Sikap kamu yang suka merendahkan dirimu sendiri sangatlah toxic, sehingga semua kebaikan dan capaian yang kamu miliki jadi terlihat tidak berguna.

Stop meremehkan diri sendiri, karena kalau bukan kamu sendiri yang membanggakan dirimu lalu siapa lagi?

 

7. Lebih memprioritaskan orang lain dibanding diri sendiri

Seringnya kamu lebih mendahulukan orang lain daripada diri sendiri, merasa punya tanggung jawab atas kebahagiaan orang lain justru hanya akan membuatmu kesulitan dalam menikmati hidup.

Sesekali berempati dengan memprioritaskan orang lain tidak apa-apa tapi jika menjadi kebiasaan maka itu berarti kamu toxic ke diri sendiri.

Itulah 7 tanda kamu sedang menghancurkan dirimu sendiri dan biasanya sering dilakukan oleh banyak orang tanpa dia sadari.

Sumber-Google

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *