Berita Terbaru

Dinas PUPR Provinsi Banten Melalui UPTD PJJ Pandeglang Akan Lakukan Normalisasi Saluran Drainase Jalan Sekitar Lampu Merah Maja

BewaraNews.com Pandeglang  | Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten, melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPTD PJJ) Wilayah Kabupaten Pandeglang akan melakukan normalisasi saluran drainase jalan raya Gardu Tanjak - Cipacung tepatnya di sekitar wilaya lampu merah Maja.

Normalisasi saluran drainase jalan raya provinsi itu, akan dilaksanakan sekitar akhir Januari ini, hal tersebut disampaikan Syamsul selaku Kepala Seksi (Kasi) Jalan dan Jembatan di UPTD PJJ Wilayah Pandeglang, Dinas PUPR Provinsi Banten, saat ditemui media BewaraNews.com di ruang kerjanya, Selasa (17/01/2023).

"Insyaallah akhir bulan Januari 2023 ini, kami akan  melakukan normalisasi saluran drainase jalan raya, di sekitar lampu merah Maja, Kecamatan Majasari, Pandeglang, langkah ini kami ambil untuk merespon laporan dari beberapa warga masyarakat yang mengeluhkan kerena di titik tersebut sering terjadi banjir, bahkan air sampai menggenangi jalan", jelas Syamsul. 

Ia juga menambahkan, "Kerena menurut kami memang banyak faktor yang menyebabkan kerusakan jalan mungkin salah satunya dipicu oleh saluran drainase yang tersumbat atau tidak dapat menampung debit air sehingga terjadi banjir, dan air sampai menggenangi jalan", kata Kasi Jalan dan Jembatan UPTD PJJ Wilayah Kabupaten Pandeglang.

Lanjut Ia, "Setelah saluran drainase selesai kami perbaiki, untuk langkah selanjutnya kami akan memperbaiki jalan jalan yang berlubang, kerena kalau jalan yang kami perbaiki terlebih dulu, dan tidak ditopang dengan saluran drainase yang baik, tentu hal ini kurang efektif, sebab kalau terjadi banjir kadang-kadang  banyak sampah dan lumpur yang masuk ke jalan sehingga jalan akan cepat rusak lagi", katanya.

Sambung Kasi Jalan dan Jembatan, "Untuk proses normalisasi saluran drainase jalan raya Maja tersebut, kami sudah meyiapkan segala sesuatunya seperti alat-alat, serta penyediaan material - material yang dibutuhkan, jadi kami tinggal menunggu pembentukan tim pelaksana kegiatan tersebut", jelasnya.

Serta Ia juga menjelaskan, "Nanti dalam proses pelaksanaan normalisasi, kami mengharapkan dukungan dari semua pihak, kerena dalam kegiatan normalisasi tersebut, tentunya akan sedikit menganggu aktifitas pengguna jalan, namun untuk mengantisipasi hal itu, kami akan berkoordinasi kepada beberapa pihak terkait, agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan efektif", tutup Syamsul. (@Ardy)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *