Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas, Bhabinkamtibmas Polsek Cibeber Jalin Sinergitas dengan Masyarakat Desa Citorek Kidul

Brigadir Muhamad Taufik selaku Bhabinkamtibmas Desa Citorek Kidul saat melakukan Anjangsana dengan warga masyarakat Desa Citorek Kidul



LEBAK, BewaraNews.Com - Bhabinkamtibmas Polsek Cibeber, Polres Lebak, Brigadir Muhamad Taufik selaku Bhabinkamtibmas Desa Citorek Kidul melakukan anjangsana dan bangun sinergitas dengan Masyarakat Desa Citorek Kidul dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, khususnya di wilayah Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis, 26 Januari 2023.

Kegiatan anjangsana dan bentuk dinergitas dengan masyarakat Desa Citorek Kidul maupun kepada warga desa binaan yang rutin dilaksanakan ini juga sebagai upaya Bhabinkamtibmas untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya sehingga segala informasi bisa didapat dari Pemerintah Desa dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Brigadir Muhamad Taufik menghimbau kepada warga masyarakat di Desa binaanya, agar meningkatkan kewaspadaan saat hujan turun terus menerus di Desa Citorek Kidul

Sementara itu, Kapolres Lebak, AKBP Wiwin Setiawan melalui Kapolsek Cibeber, AKP Rahmat Hidayat mengatakan, dalam rangka menindaklanjuti program Kapolda Banten, yakni Anjangsana dan Sinergitas, pihaknya memerintah untuk seluruh jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Cibeber untuk melaksanakan kegiatan anjangsana dan sinergitas guna menjaga kondusifitas di wilayah desa binaannya masing-masing.

"Bhabinkamtibmas juga ditugaskan untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya, sehingga segala informasi bisa didapat dari masyarakat,” ujar AKP Rahmat Hidayat.

Kapolsek Cibeber juga mengatakan, peran penting Bhabinkamtibmas menindaklanjuti Program Kapolda Banten itu merupakan kegiatan sambang Kamtibmas kepada para Pemerintah Desa, para Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

“Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat guna menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

AKP Rahmat Hidayat menambahkan, dengan adanya komunikasi diharapkan akan terjalin dengan baik sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa, para Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Agama di Kecamatan Cibeber, terutama dalam hal mendukung program pemerintah.

“Sinergitas penanganan terpadu melalui peran Toga sangat dibutuhkan. Anjangsana ataupun Sowan ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan Kamtibmas di Masyarakat,” pungkasnya.

(Angga/Cup)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *