Berita Terbaru

Karutan Kumpulkan Seluruh Regu Pengaman, Tingkatkan Pengamanan dan Kebersihan Rutan



SERANG, BewaraNews.Com - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang mengajak seluruh staf Regu Pengaman (Rupam) untuk berdiskusi guna meningkatkan kualitas pengamanan serta rasa peduli terhadap lingkungan tempat mereka bekerja.

Penguatan tugas pokok dan fungsi (Rupam) ini sebagaimana tertuang dalam Permenkumham Nomor 33 Tahun 2015, Regu Pengamanan adalah Regu yang melaksanakan tugas pengamanan baik di dalam maupun di luar Lapas atau Rutan.

Sedangkan Pengamanan Lapas atau Rutan yang selanjutnya disebut Pengamanan adalah segala bentuk kegiatan dalam rangka melakukan pencegahan, penindakan dan pemulihan terhadap setiap gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas atau Rutan.

Kepala Rutan Kelas IIB Serang Prayoga Yulanda menyampaikan bahwa Regu Pengamanan Menjadi Jantung Pertahanan di dalam sebuah Lapas maupun Rutan.

Oleh karenanya hal ini perlu dilakukan sebagai langkah dalam penguatan tugas pokok dan fungsi petugas regu pengamanan secara rutin sebagai langkah mencegahnya gangguan keamanan dan ketertiban.



"Selain bekerja dengan penuh kewaspadaan dan ketelitian kita juga jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan terutama teman teman yang bertugas dibagian Pos Menara,” Ucap Prayoga.

Lanjut Yoga juga mengatakan agar ditahun 2023 ini seluruh staf Rutan Kelas IIB Serang dapat bersinergi terkhusus staf Rupam agar terciptanya kondusifitas di area Rutan Kelas IIB Serang.

"Mati kita tingkatkan lagi kinerja Petugas regu pengamanan seperti melaksankan kontrol keliling 2 jam sekali. Troling tidak hanya foto keadaan sekitar, namun memeriksa sarana prasarana keamanan seperti kondisi tralis blok hunian, penerangan lampu area sekitar rutan, kondisi toilet blok hunian, menanyakan kondisis WBP, Serta Mengambil Lankah-langkah pencegahan Mitigasi resiko gangguan kamtib," tegas Prayoga.



Sementara itu, Asep salah satu Staf Rupam memberikan masukan agar seluruh staf Rupam dan staf lainnya untuk menjaga kekompakan kompak dan saling membantu agar dapat menciptakan suasana kerja yang baik di lingkungan kerja Rutan Serang.

“Mohon izin bapak karutan beserta pejabat structural dan rekan rekan, alangkah baiknya kita saling membantu dalam bekerja, mau bagaimanapun kita tetap satu organisasi, maka dari itu alangkah baiknya kita saling mengingatkan dan membantu antar sesame,”kata asep.

Dengan terselenggaranya diskusi tersebut diharapkan seluruh staf dapat bersinergi dan bekerja secara baik. Sehingga dapat menciptakan keamanan dan ketertiban di dalam maupun di luar Rutan Kelas IIB Serang.

(Red/JJN)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *