Berita Terbaru

Nonton Bareng Balada Si Roy, Walikota Serang Ajak Pemuda Lebih Giat Dalam Meraih Cita-Cita



Serang, BewaraNews.Com - Dukung industri perfilman ditanah air, Walikota Serang Syafrudin didampingi dengan Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin, bersama unsur kepala OPD dilingkungan pemerintah Kota Serang, gelar nobar (nonton bareng) film Balada Si Roy yang dilaksanakan disalah satu bioskop dikota serang, selasa (24/01/2023).

Film Balada si roy tersebut diangkat dari salah satu novel karya Heri hendrayana harris atau yang kerap disapa Gol A Gong, yang berasal dari Serang.

Dalam kesempatannya, Walikota Serang Syafrudin turut mengucapkan terimakasih kepada sang penulis Gol A Gong yang menciptakan karya Balada si roy, dimana bercerita tentang karakteristik orang Serang sebagai Daerah Jawara, namun sebagai Daerah Jawara tersebut bukan sebagai cerminan kesombongan.



“Intinya bahwa sebenarnya Kota Serang Banten itu sebagai Kota Jawara bukan mencermikan kesombongan, akan tetapi Jawara itu untuk kreatifitas dan mempertahankan Budaya yang ada di Kota Serang dan menjaga keutuhan kesatuan Indonesia,” ungkap Syafrudin.

Selain itu, Syafrudin juga menyampaikan dalam film tersebut menceritakan tentang kegigihan seorang pemuda yang ingin meraih cita-cita, kemudian mengenalkan budaya jawara Banten, dan menjauhkan kita memiliki sifat angkuh atau sombong.

“Dengan kegigihannya dalam meraih cita-cita itu luar biasa, banyak halangan, rintangan dihadapi, kemudian mencerminkan agar sekalipun berasal dari tanah jawara, kita jangan sampai sombong yang tentu akan membuat kita celaka,” ucap Syafrudin.



“Kami berharap, kepada Pemuda Kota Serang agar terus giat dalam belajar dan semakin semangat dalam meraih cita-cita meskipun halangan dan rintangan terus dating,” lanjut Syafrudin.

Menambahkan hal serupa, sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin menyampaikan bahwa ia turut bangga dengan industri kreatif yang menginspirasi bagi para Pemuda di Kota Serang, agar makna jawara saat ini harus merubah mindset menjadi lebih unggul bukan hanya dalam satu bidang namun dari berbagai bidang.

“Tentu jawara saat ini harus merubah mindset, mungkin jawara dulu itu identik dengan pandai bergulat, bersilat, dan saat ini merubah mindset menjadi jawara yang memiliki inovasi, kreativitas sehingga membawa budaya lokal yang ada di Kota Serang,” ucap Nanang.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *