Berita Terbaru

ASN di Lingkungan Kecamatan Taktakan Diminta Harus Selalu Tingkatkan Pelayanan



SERANG, BewaraNews.Com – Seluruh Pegawai, baik ASN maupun non ASN yang berada di lingkungan Kecamatan Taktakan, Kota Serang hingga tingkat Kelurahan dan RT, diminta untuk selalu mengedepankan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Terutama dalam penanganan stunting yang menjadi prioritas utama dalam penanganannya, hal itu disampaikan Camat Taktakan dalam memimpin upacara rutin dilingkungan kecamatan Taktakan.

Camat Taktakan Mamat Rahmat mengatakan, pihaknya kerap melaksanakan apel setiap minggunya untuk menyampaikan pesan pimpinan kepada seluruh pegawai.

Selain itu, ia juga tidak lupa untuk selalu mengingatkan agar pelayanan terhadap masyarakat harus selalu ditingkatkan.

“Apabila ada pegawai yang tidak hadir, sesuai arahan dari Sekretaris Kota (Sekot), akan ada sanksi administrasi berupa pemotongan penghasilan yang jumlahnya variasi sesuai yang sudah diatur dalam Peraturan Walikota (Perwal),” tegasnya, Selasa (07/02/2023).



Menurut Mamat, peningkatan pelayanan terhadap masyarakat perlu dilakukan karena mengingat setiap tahunnya pola piker dan media tekhnologi menjadi lebih cepat, sehingga jangan sampai karena adanya keterlambatan penanganan, menjadi reaksi dan citra buruk dimata masyarakat.

Adapun fokus pelayanan yang menjadi utama saat ini, lanjut Mamat yakni penanganan stunting di Kecamatan Taktakan. Melalui aplikasi SIMANTAP, persoalan stunting dapat langsung diakses oleh pimpinan.

“Saat ini, persoalan stunting di Kecamatan Taktakan untuk anak dibawah dua tahun ada sekitar 130 kasus, dan sudah ditangai Puskesmas,” jelasnya.

Dikatakan Mamat, jika ada lambatnya penanganan stunting di wilayahnya, disebabkan pasien juga menderita penyakit turunan seperti pernafasan, jantung, dan lainnya.

“Kalau tidak ada penyakit turunan, pasien hanya kekurangan makanan bergizi bisa langsung ditangani. Tapi, jika ada penyakit turunan, akan kita melalui aplikasi SIMANTAP,” ungkapnya.

Dari 13 kelurahan yang ada di Kecamatan Taktakan, penderita stunting paling banyak berada di wilayah Kelurahan Taktakan dan Kuranji.



“Alhamdulilah penanganan stunting saat ini sudah berjalan hingga tingkat Kelurahan dan RT. Semoga kedepannya permasalahan ini dapat segera teratasi dengan baik sesuai harapan kita semua,” katanya.

Ditempat yang sama, mantan Danramil Taktakan yang baru saja dimutasi menjadi Kasie Ops Kodim 0602 Serang, Kapt. Inf. Aryadi mengatakan. Selama menjabat Komandan Rayon Militer (Danramil) Taktakan, ia mengaku sangat bangga kepada seluruh masyarakat Taktakan yang dapat selalu bersinergi dengan berbagai program Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dan Kodim 0602 Serang. Salah satunya termasuk untuk menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan maupun lainnya.

“Selama menjabat Danramil Taktakan, masyarakat banyak memberikan banyak kesan baik bagi saya. Semuanya bisa berbaur Bersama dan bersinergi demia kemajuan Bersama,” ujarnya.

Meski begitu, Kapt. Inf. Aryadi mengakui pihaknya masih banyak kekurangan dalam melakukan berbagai hal. Namun, hal itu menjadi evaluasi dan tantangan pihaknya kedepan. “Selama kurang lebih tiga tahun ini alhamdulilah banyak kemajuan. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *