Berita Terbaru

Meski Sobek, Kabel Bawah Tanah Milik PT PLN Diduga Tetap Dipasang Pengusaha

 


SERANG, BewaraNews.Com – Meski kondisi kabel bawah tanah yang merupakan project PT PLN Persero Serang dalam kondisi kurang baik karena sobek, namun diduga tetap dipasang oleh salah seorang pengusaha yang menjadi vendor. Hal tersebut dikhawatirkan sejumlah pihak dapat membahayakan masyarakat.

Salah seorang sumber awak media yang enggan disebutkan Namanya mengatakan, ia memiliki dugaan kuat jika kabel yang digunakan pengusaha nakal tersebut dalam kondisi sobek. Bahkan ia sempat mengingatkan Ketika masih dalam tahap pengerjaan sebelum dilakukan pengurugan.

“Sempat saya tanya, apakah kabel sobek tidak bermasalah jika tetap dipasang dan di urug. Namun hal itu tidak diindahkan pengusaha,” ujarnya, Jumat (10/02/2023).

Karena itu, ia berharap agar PT PLN Persero Serang dapat melakukan pengawasan ketat terhadap para pengusaha nakal yang membandel dengan tidak menaati aturan yang berlaku. Bahkan terkesan tidak memperdulikan keamanan masyarakat.

“Kalau dibiarkan tentu khawatir bisa membahayakan masyarakat sekitar. Jika nanti ada masalah, siapa yang bertanggungjawab,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Sumber media. Pengusaha tersebut masih tetap melakukan pekerjaan galian di Kawasan Kebon Sayur dan Lopang Kota Serang. Hal itu membuktikan tidak ada pengawasan dari PT PLN.

“Kalau diawasi, tidak mungkin perusahaan itu masih melaksanakan pekerjaan galian sampai sekarang. Harusnya sudah disanksi tegas,” tegasnya.

Sementara itu, sebelumnya, Nandar selaku pekerja galian Ketika ditanya mengenai dugaan tersebut tidak memberikan jawaban. Bahkan ia menanyakan informasi itu.

“Maaf informasi dari siapa,” ujarnya melaui pesan whatsap.

Sebelumnya diberitakan terkait persoalan galian kabel bawah tanah milik PT PLN Persero di jalan Nunung Bakrie tepatnya linkungan Kebon Sayur, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Serang, pekerja akui masih acak-acakan karena pengerjaanya belum selesai dilaksanakan.

Salah seorang pekerja galian, Nandar mengatakan, proyek tersebut belum selesai dilakukan penyambungan kabel, sehingga belum dilakukan perbaikan.

"Itu belum selesai, belum kita perbaiki karna itu belum kita sambung pak kabelnya," jelasnya ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu (08/02/2023).

Ketika ditanya mengenai tidak adanya pemasangan lantai dasar dalam pelaksanaan pekerjaan, Nandar mengaku tidak dilakukan.

"Tidak, paling stelah kita sambung, kitu urug lagi dan perbaiki seperti semula," jelasnya.

(dinar)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *