Berita Terbaru

Tiada Hari Tanpa Pengabdian, IPSM Kecamatan Cikande Gelar Family Gathering di Sari Ater

Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Cikande gelar kegiatan family gathering, di Objek Wisata Sari Ater Subang, Jawa Barat (Jabar), Minggu, 05 Februari 2023. (Dok.Istimewa) 

SERANG, BewaraNews.Com – Jajaran Pengurus dan Anggota Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, menggelar kegiatan family gathering, Minggu, 05 Februari 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Objek Wisata Sari Ater Subang, Jawa Barat (Jabar) tersebut mengusung tema "Dengan Kebersamaan Kita Wujudkan Kesetiakawanan Sosial tersebut dihadiri oleh Penasehat IPSM Kecamatan Cikande, Afrizal.

Ketua Panitia Family Gatring IPSM Kecamatan Cikande, Bedi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta kegiatan family gathering.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang perdana. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahun sekali,” ucapnya.

Ia berharap, seluruh pengurus dan anggota IPSM Kecamatan Cikande tetap menjaga solidaritas dan komitmennya untuk selalu berjuang di masyarakat.

“Ini sangat luar bisa. Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dewan Penasehat kita (IPSM Kecamatan Cikande-red), yaitu Uda Rizal (Afrizal-red). Karena tanpa suport dan motivasi dari beliau, belum tentu kita bisa bersilaturahmi di tempat ini,” tuturnya.

“Jajaran panitia juga menyampaikan permohonan maaf apabila, baik dari perencanaan, dari mulai perjalanan atau pun sampai hari ini kami sebagai manusia biasa, kami mohon dibukakan pintu maaaf seluas-luasnya,” imbuhnya.

Ketua IPSM Kecamatan Cikande, Dedi Jumardi mengatakan, kegiatan family gethering ini dilakukan guna untuk mempererat tali silaturrahmi sesama anggota sekaligus membahas tentang penguatan program-program kerja IPSM ke depan.

Saat ini, kata Dedi, kegiatan pelayanan PMKS diharap dapat lebih optimal dan terintegrasi, ketika terdapat permasalahan sosial yang ada di masyarakat. 

Disamping itu, kegiatan ini juga untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan antara PSM se-Kecamatan. 

“Alhamdulilah, berkat Uda Rizal, kita bisa berada di sini. Kontribusi beliau luar biasa,” ucapnya.

Dedi menjelaskan, IPSM ini perjuangannya dimulai dari tingkat RT hingga tingkat Desa. Diharapkan ke depan, acara seperti ini bisa dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

“Ke depan kita harus tetap bersama, saling bahu membahu dan kompak. Tentu ini harapan kita semua,” tutupnya.

Dewan Penasehat IPSM Kecamatan Cikande, Afrizal foto bersama pengurus IPSM Kecamatan Cikande saat kegiatan family gathering, di Objek Wisata Sari Ater Subang, Jawa Barat (Jabar), Minggu, 05 Februari 2023. (Dok.Istimewa) 

Sementara itu, Dewan Penasehat IPSM Kecamatan Cikande, Afrizal mengatakan, dirinya sangat tertarik dengan kegiatan family gethering yang dilaksanakan oleh IPSM Kecamatan Cikande. 

Karena, kata dia, kegiatan itu mengingatkan dirinya di waktu sekolah dahulu. 

“Kegiatan seperti ini susah untuk dilupakan. Semua bergembira. Itulah yang kita inginkan. Apa pun kegiatannya sesuai dengan moto IPSM yaitu pengabdian,” pungkasnya. 

Ia juga mengatakan, Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, H. Fahmi Hakim selaku Dewan Pembina IPSM Kecamatan Cikande sangat mendukung setiap kegiatan dan kiprah yang dilakukan IPSM.

“Ibu Bupati dan Bapak Fahmi sangat mendukung kegiatan ini. Beliau pun titip salam kepada teman-teman IPSM Cikande. Saya berharap ke depan, kita bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan beliau. Tujuan kita adalah kebersamaan. Tujuan kita adalah pengabdian,” tuturnya.

Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten Serang ini berharap IPSM harus tetap menjaga jiwa kebersamaan dan kekompakannya dalam setiap pengabdiannya di masyarakat.

“Menurut saya, di IPSM ini kekeluargaan sangat terlihat sekali. Saya berharap kekeluargaannya jangan hanya untuk masyarakat saja. Karena saya dapat info bahwa ada keluarga dari pengurus IPSM ini yang lagi sakit,” ujarnya. 

“Walau bagaimana pun itu, harus kita prioritaskan dulu. Apabila ada yang sakit, ayo kita lihat bareng-bareng. Jadi, kalau kita berbuat sosial untuk masyarakat tapi kepentingan keluarga kita sendiri tidak ada itu menurut saya salah,” imbuhnya.

“Jadi saya mohon. Sebuah tim itu akan kompak apabila ada rasa saling. Jadi kita saling menghargai dan menghormati serta saling membantu. Mohon maaf, ini harus saya sampaikan semata-mata sebagai bentuk perhatian dan motivasi agar IPSM selalu kompak dan jaya,” tegasnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Kabupaten Serang ini juga menyarankan agar IPSM mengadakan kegiatan seperti ini setiap dua tahun sekali. Karena kegiatan IPSM kegiatan yang bentuknya sosial.

“Terkadang setiap orang yang kita bantu itu tidak menghargai kita. Bahkan ada yang berasumsi bahwa pengurus IPSM ini mencari makan atau ladang usaha. Seperti kegiatan ini, pasti ada saya yang beranggapan negatif. Tapi saya salut, rekan-rekan  di IPSM ini tidak gentar dengan itu semua. Apa pun makian dan cibiran namun tetap semangat,” ujarnya.

“Saya juga mengajak rekan-rekan IPSM. Ayo kita bareng-bareng. Saya pastikan saya akan ikut terus dalam setiap kegiatan IPSM ini. Bagaimana caranya IPSM ini harus maju,” tutupnya. (*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *