Berita Terbaru

Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi, Pengerjaan Rabat Beton Di Desa Katulisan Lemah Dalam Hal Pengawasan



SERANG, BewaraNews.Com – Pembangunan rabat beton rehabilitasi ruas jalan Sentul-Kisarap, diduga dikerjakan tidak sesuai dengan Spek, kegiatan tersebut berlokasi di Desa Katulisan, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Pasalnya, pembangunan jalan beton tersebut tidak sesuai semestinya, seperti yang terpampang di papan informasi. Dipapan tersebut hanya menunjukan nilai serta lamanya pengerjaan sehingga masyarakat banyak yang tidak mengetahui terkait pengerjaan rabat beton tersebut.

Agus rohman selaku ketua Marcab KKPMP menanggapi Terkait pengerjaan rabat beton tersebut yang menghabiskan uang negara cukup besar yakni kurang lebih sejumlah Rp. 3.060.000.000, namun hasil yang didapat menurut pandangan Agus Rohman sangat jauh dari kata layak jika melihat besarnya anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Serang tersebut menurutnya sangat tidak sesuai.

“Terlihat fakta di lapangan dikerjakan tidak banyak memakai besi, dan adapun besi yang dipakai ukuranya sangat kecil, rasanya kurang memenuhi sarat untuk digunakan dalam pengerjaan rabat beton tersebut,” Jelas Agus Rohman Ketua Marcab Ormas KKPMP Pamarayan, Kepada awak media (27/05/2023).

Untuk itu, lanjut Agus, dirinya meminta kepada pejabat pelaksana teknis kegiatan, agar melakukan pengecekan atau lebih memperhatikan fungsi pengawasan dalam kegiatan tersebut, agar pihak pelaksana akan lebih berhati-hati dalam memilih material yang digunakan untuk pekerjaan, hingga nantinya kualitas yang dihasilkanpun akan lebih maksimal.

Namun kenyataan yang di lihat oleh agus dalam pelaksanaan kegiatan tersebut terkesan asal – asalan diduga, karena minimnya pengawasan oleh pihak terkait sehingga diduga pihak pelaksana mengerjakan proyek tersebut asal asalan. Terlihat pada saat agus melakukan invertigasi ke lokasi pekerjaan material yang di gunakan dalam proyek tersebut kurang memenuhi mutu standar.

“Dari hasil investigasi yang kami lakukan bahwa proyek pembangunan rabat beton yang dikerjakan oleh pihak pelaksana terkesan asal jadi, terlihat dari material yang di gunakan dan besarnya anggaran yang di glontorkan menurut kami itu sangat tidak layak, padahal jalan tersebut jika di kerjakan sebagaimana mestinya tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak, maka dari itu kami selaku aktivis meminta kepada pelaksana agar lebih serius dalam fungsi pengawasan, agar anggaran yang di kucurkan bisa di rasakan manfaatnya oleh Masyakarat, supaya anggaran tersebut tidak dijadikan lahan bacakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” Tegas Agus Rohman.

Untuk diketahui : proyek pekerjaan rehabitasi jalan Sentul-Kisarap tersebut dikerjakan oleh/pelaksana CV. Sinar Cahaya Abadi dengan Nomer kontrak : 620/05-PK.HS.5807245/SPK/RHB.STL-KSRP/KPA-BM/DPUPRR/2023, dan dengan sumber anggaran : APBD Kabupaten Serang.

Sampai berita ini ditayangkan pihak pelaksana yang mengerjakaan pekerjaan tersebut belum dapat di konfirmasi, adapun para pekerja proyek yang ada di lapangan enggan untuk memberikan keterangan terkait proyek rehabilitasi jalan Sentul-Kisarap.

(Rd/Red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *