Berita Terbaru

Merasa Dipermainkan, Korban Asuransi Ternak Kerbau Buka Suara

BewaraNews.com Pandeglang | Seorang peternak bernama Oma mengaku kecewa kepada Oknum Dewan dan Tenaga kesehatan hewan yang menginisiasi asuransi ternak kerbau di Kampung Cegog Desa Rancapinang pada tahun 2022 yang lalu.

Oma mengaku menasuransikan kerbau miliknya serta kerbau peternak lain karna terlalu percaya kepada oknum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pandeglang (DPRD Kab. Pandeglang) Fraksi-PKS yang berinisial AA serta oknum tenaga kesehatan hewan lainnya. Saat itu mereka melakukan sosialisasi terkait asuransi sekaligus vaksinasi kerbau di Kampung Cegog.

Selain itu, oknum Dewan juga berjanji akan membayarkan asuransi kerbau milik warga setiap tahunnya di depan warga peternak, sehingga beberapa warga percaya dan tertarik untuk menasuransikan kerbaunya.

Namun sayang, hari ini Oma harus jadi bahan olokan warga, karna beliau gagal mengakses dana asuransi yang pernah dijanjikan. Mengingat Oma adalah salasatu tokoh peternak di Kampungnya, beliau juga yang berusaha meyakinkan warga untuk menasuransikan sekaligus memvaksinasi kerbaunya.

Bukan tanpa alasan warga mengolok Oma, sebab kerbau yang mati dan belum mendapat informasi yang jelas adalah kerbau milik Oma.

Warga selalu bertanya kepada Oma terkait dana asuransi, apakah akan cair? Atau tidak?.

Saat dikonfirmasi oleh Tim BewaraNews.Com, Oma mengaku merasa dibohongi terkait asuransi kerbau, karna sampai saat ini Oma belum mendapat jawaban yang pasti.

"Saya sudah beberapa kali menanyakan terkait asuransi, tetapi jawabannya tidak ada yang pasti". Ujar Oma.

Oma mengaku hanya mendapat jawaban yang hanya saling lempar saja.

"Saya sudah bertanya kepada Pak Dewan, namun beliau menjawab sedang diurus oleh tim tenaga kesehatan. Saya juga bertanya kepada tim tenaga kesehatan, katanya nanti diurus". Imbuhnya.

Kini Oma merasa sudah putus asa, tidak lagi menanyakan hal tersebut kepada siapapun.

"Saya sudah pasrah, tidak ada gunanya bertanya lagi". Tambah Oma.

Tetapi meskipun demikian, Oma berharap agar segera ada kejelasan dari semua pihak yang terlibat.

"Harapan saya saat ini adalah adanya kejelasan terkait asuransi ini dari pihak yang harusnya bertanggung jawab, supaya nama baik saya juga kembali seperti dulu". Tutup Oma @Fery

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *