Berita Terbaru

Ringankan Beban Warga, Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Berikan Bantuan Beras



Serang, BewaraNews.Com - Demi mengimplimentasikan 8 Wajib TNI yang ke-8 yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan Rakyat disekelilingnya, dalam momen Jum`at berkah hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Serda Susilo, dengan memberikan bantuan berupa beras sebanyak 170 sak 5kg kepada warga binaan yang kurang mampu di wilayah binaan, yang berlokasi di Link. Prisma RT.01 RW.12 Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya kota Serang, Jum`at (23/06/2023).

Acara penyerahan bantuan turut dihadiri Danramil 0602-05/Cipocok Jaya beserta jajaran Babinsa, Kepala kelurahan Panancangan, Ketua RT.01 RW.12 beserta masyarakat Lingkungan setempat.

Danramil menambahkan, bahwa pemberian sembako berupa beras bagi warga kurang mampu merupakan bentuk kepedulian sesama,” katanya.

“Selain itu bantuan ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat yakni serasa, senasib dan sepenanggungan, sebagaimana diketahui slogan Tentara Nasional Indonesia adalah TNI Kuat, Bersama Rakyat,” imbuhnya.

“Dengan adanya bantuan tersebut pihaknya berharap hubungan baik yang selama ini sudah terjalin erat antara TNI dengan rakyat tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

“Serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun prajurit TNI bertugas seperti kami yang merupakan ujung tombak satuan kewilayahan,” ujarnya.

Sementara, Komandan Koramil 0602-05/Cipocok Jaya, Kapten Caj (K) Susanti mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota Babinsa. TNI hadir untuk membantu kesulitan dimasyarakat.

Ibu kandung TNI adalah masyarakat, oleh karena itu kami Koramil 0602-05/Cipocok Jaya bersama – sama membantu masyarakat, baik permasalahan kamtibmas, apalagi sedang maraknya gangguan Kamtibmas oleh Genk motor yang meresahkan masyarakat, maupun permasalahan yang lainnya,” ucapnya.

Menurut Danramil, hal tersebut sangat baik seperti dan patut di contoh tetapi juga terus dikerjakan oleh anggota babinsa yang lain di wilayah.

“Saya tekankan Kepada seluruh anggota Koramil 0602-05/Cipocok Jaya, harus peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan karena semua itu tugas kami,” ungkapnya.

“Saya berharap anggota Babinsa ke depan lebih aktif lagi melakukan anjangsana ke wilayah binaan agar semua warga binaan yang kurang mampu bisa diketahui semua,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, kepala kelurahan Panancangan, Ade ma’ruf, dalam sambutannya mengatakan, sebagai lurah Panancangan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa koramil 0602-05 /Cipocok Jaya, yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat lingk. Prisma RT.01 RW.12, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

Tak lupa lurah Panancangan menghimbau dan mengajak masyarakat untuk membayar pajak SPT tahunan, diharapakan pajak SPT tahunan di kelurahan Panancangan bisa mencapai target, sehingga akan berdampak kepada pembangunan di kelurahan Panancangan,” ungkapnya singkat.

Senada disampaikan ketua RT.01 RW.12 Link. Prisma, Cecep, mengatakan, “Alhamdulillah kami warga lingkungan Prisma mengucapkan terimakasih kepada Danramil Koramil 0602-05/Cipocok Jaya beserta anggota, khususnya kepada Serda Susilo selaku Babinsa kelurahan Panancangan yang telah memberikan bantuan sosial berupa beras untuk masyarakat dilingkunganya, semoga Allah SWT memberi barokah dan membalas kebaikan, TNI AD dihati rakyat,” pungkasnya.

Pada kesempatan Jum`at berkah ini, tampak Danramil 0602-05/Cipocok Jaya bersama anggota Babinsa yang lain ikut memberikan bantuan beras dan mengenalkan para anggota Babinsa nya kepada masyarakat setempat.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *