Berita Terbaru

Cetak Bibit Muda Berprestasi, Pemuda Tegal Ratu Gelar Turnamen Fustal GAPUTRA Cup 2023



CILEGON, BewaraNews.Com - Gabungan Pemuda Tegal Ratu (Gaputra) menggelar kegiatan turnamen futsal GAPUTRA Cup Tahun 2023 yang bertempat Di Lingkungan Belumbang, Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Selasa (11/07/2023).

Dalam kegiatan pembukaan turnamen futsal GAPUTRA Cup 2023 ini langsung dibuka oleh Camat Ciwandan, Agus Ariyadi dan dihadiri oleh Lurah Tegal Ratu, Babinsa, Bhabinkamtibmas Tegal Ratu, serta Para Caleg di wilayah Daerah Pemilihan Ciwandan-Citangkil serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Camat Ciwandan Agus Ariyadi mengatakan, turnamen Futsal GAPUTRA Cup 2023 dalam rangka menampung aspirasi dari masyarakat dari seluruh pecinta Futsal Wilayah Kecamatan Citangkil–Ciwandan, karena pasca Covid-19 baru sekarang bisa normal kembali dan timbul semangat baru, timbul keinginan baru para pecinta Futsal untuk mengadakan Turnamen Futsal yang di gagas oleh Ketua GAPUTRA Bung Ulfi dan Bung Ilham selaku Panitia Pelaksana.

“Alhamdulillah turnamen Futsal GAPUTRA Cup 2023 bisa terealisasi, total yang mendaftar ada 64 peserta yang masuk Kecamatan Ciwandan-Citangkil dari masing-masing Lingkungan, ini menjadi titik awal kita lihat bersama lapangan Futsalnya sangat luar biasa, atas kerja keras rekan-rekan GAPUTRA siang malam berusaha berupaya untuk bagaimana mewujudkan turnamen Futsal berjalan sukses,” katanya.

Agus berharap, turnamen Futsal ini bisa berjalan lancar dari pembukaan sampai final, tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan, aman dan terkendali dan junjung sportifitas, dan menjalin silaturahmi dan persahabatan persaudaraan semakin erat.

“Yang menjadi harapan bagi kami adalah GAPUTRA (Gabungan Pemuda Tegal Ratu) dapat mewujudkan harapan semua Pemuda Tegal ratu, selaku generasi muda, dan ini merupakan satu hal yang positif mengembangkan potensi, saya juga mengapresiasi asli pemuda Tegal ratu, sudah Go Internasional, dengan acara ini bisa mencetak bibit-bibit yang berprestasi, dan mengangkat nama daerah dan wilayah kita semakin lebih baik lagi kedepannya,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Gabungan Pemuda Tegal Ratu (GAPUTRA) Ulfi mengungkapkan, kegiatan turnamen FUTSAL GAPUTRA Cup 2023 atas inisiasi para pemuda yang mengusulkan adanya kegiatan Futsal ini.

“Kagiatan ini sangat antusias yang dilakukan oleh pemuda, masyarakat para pengusaha yang mensuport acara Turnamen FUTSAL GAPUTRA Cup 2023 hingga bisa terealisasi dengan baik. Masyarakat Lingkungan Belumbang ikut bergotong royong siang malam kurang lebih 1 bulan tapi mereka tetap semangat terus, semoga pihak Pemerintah mendukung program kami untuk pembangunan lapangan Futsal yang masih banyak untuk kita benahi,” katanya.

“Yang membantu dalam acara tersebut rekan-rekan Komunitas, pengusaha dan masyarakat Lingkungan Ciwandan, dan didukung oleh para Caleg DPRD Kota Cilegon asli masyarakat Ciwandan, saya juga banyak mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua yang mensuport turnamen Futsal GAPUTRA saya berikan doa terbaik yaitu semakin sukses semakin jaya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana turnamen Futsal GAPUTRA Cup 2023 Ilham menambahkan, acara ini merupakan ajang silaturahmi meminimalisir pengangguran, Kota Cilegon adalah disebut kota industri terkadang pihak industri juga menerima karyawannya melalui jalur prestasi.

“Kami selaku LSM GAPUTRA mengundang instansi pemerintah serta industri-industri bisa melihat di Kecamatan Ciwandan Citangkil ini banyak sekali bibit-bibit muda yang berprestasi, bisa memperkuat Tim Futsal di industri masing-masing. Turnamen Futsal GAPUTRA Cup 2023, selain untuk mencetak bibit-bibit pemain Futsal yang berprestasi UMKM bisa berkembang hidup dan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat Lingkungan Belumbang,” tutupnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *