Berita Terbaru

DPD PJS Provinsi Banten Peringati 1 Muharam 1445 H, PJS Banten ‘Sedekah Pohon” di Cikuasa

 

BewaraNews.com Cilegon | Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, DPD Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Banten  mengadakan giat penanaman pohon mengangkat tema " Mari Sedekah Oksigen Dengan Penanaman Pohon".

Kedatangan Ketua DPD PJS Provinsi Banten dan jajaran di sambut baik oleh Lurah Gerem Rahmadi Ramidin, Ketua Pokdarwis, Rudi Hartono, Ketua RW 01, Samuri, Ketua RT 01,02,03, dan O4 serta ketua pemuda Cikuasa, di Gedung Sekretariat balai warga RW. 01 Link. Cikuasa, Kel. Gerem. Kec. Gerogol, Kota Cilegon, Minggu (23/7/2023).

Timan . A.Md Ketua DPD PJS Provinsi Banten dalam sambutannya mengatakan, bahwa gagasan dan ide ini merupakan program kerja DPD Provinsi bertepatan juga dengan momen Tahun Baru Islam, dimana kita sebagai umat manusia harus bisa bersinergi bukan hanya kepada sesama manusia tetapi terhadap alam dan lingkungan hidup.

" Kegiatan ini merupakan program pertama yang kita laksanakan, PJS Provinsi Banten sendiri sudah berdiri sejak 12 Mei 2022. Dan Kelurahan Gerem kita pilih sebagai titik awal program kita, semoga sinergitas antara pemerintahan dan wartawan semakin baik kedepannya." 

"Melalui kegiatan ini diharapkan membuka jalan bagi para OPD, baik Kelurahan maupun industri untuk bekerja sama dalam publikasi dengan media yang tergabung dalam PJS," sambung sekretaris DPD PJS Provinsi Banten Tri Budi Santoso.

Lurah Gerem Rahmadi Ramidin, dalam kesempatan ini menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh DPD PJS Provinsi Banten ini. 

" Kami atasnama Pemerintahan Kelurahan Gerem menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh DPD PJS Provinsi Banten. Kegiatan penanaman pohon menyambut 1 Muharram ini kami dari pemerintah Kelurahan Gerem  mengucapkan terima kasih kepada DPD PJS Provinsi Banten yang sudah memberikan bantuan bibit tanaman untuk wilayah kami dilingkungan Cikuasa.

Rahmadi berharap  Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan hari ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama di lingkungan Cikuasa, yang merupakan salah satu lokus program kampung iklim tingkat nasional.

"Mudah-mudahan dengan support dari temen-temen jurnalis  program iklim (proklim) kami tingkat nasional bisa mendapatkan hasil yang optimal dan selanjutnya tentu saja harapan kami sinergitas antara  pemerintah dengan teman-teman media wabilkhusus dari PJS bisa erat lagi bisa meciptakan simbiosis mutualisme kedepan," imbuhnya.

Sementara ketua Pordarwis didampingi ketua RW juga menyampaikan, "Terima kasih kepada tim DPD PJS yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir di lingkungan kami tentunya kami sangat bangga dan sangat mendukung mudah-mudahan giat-giat dan niatan-niatan yang akan didorong kelingkungan kami ini bermanfaat untuk kedepannya.

Terima kasih kepada bapak lurah yang sudah mendampingi kami selama ini sehingga Cikuasa sekarang sudah masuk di jajaran proklim tingkat nasional. Semoga apa apa yang kami lakukan selama ini benar-benar bermanfaat buat masyarakat dan lingkungan khususnya Cikuasa, umumnya Kota Cilegon dan Provinsi Banten." Tutup Ketua RW mengakhiri. (Budi)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *