Berita Terbaru

Kerusuhan yang terjadi di pantai Karang sari Diduga Akibat adanya kebijakan Kades Sukarame Carita mengatasnamakan Karang taruna


BewaraNews.com Pandeglang | kerusuhan kembali terjadi di pantai karangsari carita, hal tersebut dipicu adanya cekcok antara Tb eka budiman dengan Tim Ahliwaris unus bin saripan, yang mana hasil pantauan Tim BewaraNews lokasi tersebut dikuasai oleh Tb. Eka budiman dengan Eman Cs, yang mengatasnamakan karangtaruna Desa sukarame (sabtu 29/7/23).


Namun karena kesigapan Aparat kepolisian Polres pandeglang yang dibantu oleh beberapa Polsek diantaranya Polsek Carita, Polsek Labuan, Polsek Jiput  dan dibantu juga oleh pihak TNI, Alhamdulillah kerusuhanpun tidak sampai terjadi karena kedua belah pihak bisa dilerai.

Menyikapi masalah ini Timsus Gps Banten Ars  mengatakan sangat mengapresiasi langkah dan tindakan kepolisian yang cepat dalam menangani konflik di pantai karang sari carita, namun disisi lain dia juga berharap kepolisian bisa mengambil langkah tegas dan menjadi penengah dalam mengambil keputusan dari kedua belah pihak, karena persoalan ini sangat pelik dan sedang dalam penanganan Krimun Polda Banten.

Putusan MA yang menyatakan batas tanah tersebut milik Unus bin Saripan

Ars  juga mengatakan Krimum Polda Banten sebenarnya sudah menerima laporan Ahliwaris Unus saripan  dan melakukan pemanggilan terhadap Eman yang menjual - jual dari pihak pemda dan Kepala Desa sukarame carita yang terkesan memihak dan membuat gerakan atas nama karang taruna, namun dia mengatakan Eman yang sudah 2 kali dipanggil tersebut sudah 2 kali mangkir, padahal Eman selalu ada di lokasi karangsari Carita, sementara kepala Desa baru mangkir satu panggilan. 

Surat keterangan sengketa yang dibuat Tb. Eka kalau tanahnya berbatasan dengan tanah Unus bin Saripan

Untuk itu masih kata dia, Ars berharap agar Krimum Polda Banten segera mengambil tindakan hukum dan segera menggelar kasus karangdsari carita, agar adanya putusan hukum sehingga tidak ada lagi oknum-oknum yang muncul dan masuk ke wilayah karangsari carita dengan mengatasnamakan kelompok ini dan itu. Katanya.

Surat Pernyataan Tb Eka budiman kalau tanahnya berbatasan dengan Tanah Unus bin Saripan Carita

Sebelumnya kericuhan berawal dari adanya Klem dari Pihak Eman dan Tb. Eka budiman kalau tanah karangsari Carita tersebut milik pemda, padahal Pemda sendiri saat ini tidak pernah melakukan tindakan apa-apa, karena diduga Pemda sendiri tidak memiliki bukti kepemilikan yang sah, adapun Ahli Waris Unus bin Saripan memiliki bukti kepemilikan serta adanya putusan Mahkamah Agung yang menyatakan bahwa tanah yang berbatasan dengan tanah Ahli waris Ipik adalah tanah Unus Bin Saripan, jadi jelas dalam putusan tersebut tidak ada yang menyatakan milik Pemda. Secara hukum kalau Tb Eka budiman tetap mengatakan kalau tanah tersebut milik pemda, berarti putusan MA tersebut tidak sah dan Tb. Eka harusnya jangan kuasai lahan tersebut.  @Herudin

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *