Berita Terbaru

Sinergi Dengan Pemerintah dan APH, Kesti TTKKDH Banten Siap Menjaga Kondusifitas di Banten



Serang, BewaraNews.Com - Ratusan anggota beserta pengurus organisasi seni beladiri Kesenian Tari (Kesti) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Banten, menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Tahun 2023, di Bolroom Hotel Horison Ultima Serang, Minggu (30/07/2023).

Dalam kesempatan kali ini, Hakim Sulaiman Akbar selaku Ketua terpilih untuk DPW Kesti TTKKDH Provinsi Banten dilantik di hadapan ratusan anggota dan pengurus yang hadir dari masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang berada di 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Pelantikan yang dilakukan merupakan langkah awal bagi organisasi dalam menggerakan roda kepemimpinan, agar dapat menjalankan seluruh program kerja secara maksimal sehingga maksud dan tujuan dari visi-misi Kesti TTTKDH Banten di Tahun 2023 dapat tercapai.

Sebagai salah satu organisasi yang turut berperan dalam melestarikan warisan budaya bangsa, Kesti TTKKDH Banten lebih menekankan program kerja mereka untuk memperkenalkan seni beladiri asli Indonesia kepada seluruh generasi muda agar dapat mencintai sekaligus melestarikan warisan budaya bangsa Indonesia.

"Ini merupakan lanjutan dalam persyaratan untuk melengkapi struktur organisasi tingkat DPW. Sehingga dapat menyusun program kerja kedepannya,” Jelas Hakim Sulaiman Akbar saat diwawancarai usai Dilantik sebagai Ketua DPW Kesti TTKKDH Provinsi Banten.

"Tentunya kami akan bersinergi dengan para penggiat seni beladiri lainnya untuk bersama-sama melestarikan warisan budaya bangsa ini,”tambah Lelaki yang akrab disapa Hakim.

Rakerwil yang digelar juga melibatkan sejumlah Pejabat Daerah, Wakil Rakyat serta TNI/Polri, dengan tujuan agar Kesti TTKKDH Banten dapat turut serta membantu pemerintah dalam menciptakan suasana kondusif di Provinsi Banten.

"Rakerwil ini dihadiri oleh Ketua Umum Kesti TTKKDH, Dewan Pembina serta TNI/Polri dan juga dari Pemerintah Daerah Provinsi Banten. Mengingat situasi politik menjelang pesta demokrasi, maka pada Rakerwil ini program kerja yang akan kami buat bukan hanya melestarikan seni dan budaya saja. kami berupaya agar dapat berperan aktif membantu pemerintah dan aparat penegak hukum dalam menjaga kondusifitas di provinsi Banten,” Ungkap Hakim.

Sebelum Rakerwil digelar, setiap perwakilan DPC yang hadir diberikan kesempatan untuk menampilkan beberapa gerakan yang merupakan jurus pamungkas dari kesenian beladiri Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) serta atraksi Debus Banten, sebagai bukti kecintaan mereka dalam menjaga dan melestarikan kesenian beladiri warisan bangsa Indonesia.

(Red/Adi achonk)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *