Berita Terbaru

GPS BANTEN AKAN SEGERA LAPORKAN PEGAWAI DAN PIMPINAN BANK EMOK KE POLDA BANTEN

Surat Klarifikasi Gps Banten yang ditujukan ke Pnm Mekar Unit Cikedal

BewaraNews.com Pandeglang | Bank Emok yang anggotanya identik emak - emak dianggap sebagai Bank lunak, pasalnya dengan hanya bermodalkan Ktp emank- emak mampu minjam dana hingga jutaan rupiah, pada dasarnya bank emok ini meminjamkan dana kepada emak-emak yang melakukan usaha baik itu dagang maupun usaha lainnya, namun ternyata pengangguran juga bisa meminjam dana ini asalkan mereka siap mencicil mingguan, dan apabila tidak bisa mencicil maka siap -siap anggota lainya harus bertanggung jawab atau tanggung renteng. 

Nama korban yang tercantum sebagai nasabah Pnm Mekar Unit Cikedal padahal belum pernah mengajukan pinjaman.

Namun yang lebih parah lagi perbuatan petugas bank emok yang ada diwilayah kecamatan Cikedak yakni PNM Mekar Unit Cikedal, dia bisa memalsukan dokumen serta tanda tangan sehingga orang yang tidak pernah mengajukan pinjamanpun namanya tercantum sebagai nasabah Pnm Mekar unit cikedal. (Kamis 17/8/23).

Kepala Pnm mekar Unit cikedal (wiwi) saat dikonfirmasi malah mengarahkan kepada pimpinan area pandeglang tiga. Namun lagi - lagi saat dikonfirmasi pipminan area pandeglang tiga (Dede) mengatakan tidak bisa menjawab via Wa dia malah mengajak ketemuan langsung.

Terkait masalah ini Tim investigasi Gps Banten akhirnya mengirimkan surat klarifikasi kepada Kepala Pnm Mekar Unit Cikedal, namun lagi-lagi kepala Unit cikedal beralasan tidak bisa menjawab surat padahal jelas surat tersebut sudah berbentuk file PDF.

Menyikapi hal tersebut Tim Investigas Gps Banten E Sukarna, mengatakan kepala Pnm Mekar Unit cikedal terkesan masa bodoh, mereka sepertinya tidak mengerti tentang tugas pokok sosial kontrol dan uun no 14 th 2008 tentang keterbukaan informasi publik, mereka cenderung meremehkan undang-undang tentang Pers dan sosila kontrol.

Masih kata E Sukarna, pihaknya sudah berkordinasi dengan Polda banten dan dalam waktu dekat ini akan melayangkan surat laporan pengaduan agar permasalah yang kami anggap tindak pidana ini bisa segera ditangani. Tuturnya @herudin

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *