Berita Terbaru

Meriahkan HUT RI ke 78, Istri Kades Cilebut Barat Apresiasi Kreativitas Warga NACA Bogor



BOGOR, BewaraNews.Com - Hj Susilawati yang merupakan istri H.Dasuki SE Kepala Desa Cilebut Barat, mengapresiasi atas kreativitas warga Perumahan Nuansa Alam Cilebut Asri (NACA) dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Rangkaian acara dan kegiatan warga RT.001 di Perumahan NACA ini sangat mengesankan, mulai kerukunan warga hingga kompak menghias Gang. Ini sangat bagus sekali,” kata Hj Susilawati dalam sambutannya, di RT.001/021 Perumahan Nuansa Alam Cilebut Asri (NACA), Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (19/8/2023).

Ia menambahkan, kreativitas dan nuansa peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI terlihat sangat luar biasa.

“Saya cukup bangga dan apresiasi pada warga dilingkungan RT 001 ini,” tambah Hj. Susilawati yang sekaligus sebagai Ketua Penggerak PKK Desa Cilebut Barat.

Pada kemeriahan malam puncak perayaan HUT RI ke 78 tersebut dibuka dengan suguhan Tari Saman. “Penampilan dan penerimaannya cukup bagus dan keren,” kata Hj.Susilawati sembari mengacungkan jempolnya.

Seperti diketahui, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 tersebut warga NACA mempunyai cara tersendiri. Diantaranya dengan kegiatan lomba menghias di setiap gang yang ada di perumahan NACA.

Dihari berikutnya juga digelar sejumlah perlombaan lain seperti lomba menangkap belut, lomba memasukan bendera hingga lomba makan kerupuk disambut antusias oleh para peserta.

Puncak Acara yang dikemas dengan Malam Inagurasi HUT RI ke-78 dengan tema ‘Semangat kemerdekaan, semangat rukun dalam kebersamaan’ pada panggung pesta rakyat sekaligus menjadi apresiasi bagi warga NACA.

Apresiasi juga ditujukan bagi warga bapak-bapak, ibu-ibu, serta anak-anak yang ikut meriahkan dalam perayaan HUT RI ke 78 tersebut mulai tingkat RT maupun RW.

Malam kreasi juga menampilkan putra-putri terbaik dengan menampilkan tarian kreasi yang dipersembahkan oleh anak-anak dibawah umur 5 tahun terlihat sangat menghibur dan menghebohkan karena kelucuannya.



Dalam puncak acara HUT RI ke 78 tersebut juga dihibur dengan aksi kocak bapak-bapak melalui kompetisi ‘Goyang Mulyadi’ yang mampu mengocok perut para penonton.

Pada kompetisi yang melibat banyak peserta dari kalangan bapak-bapak tersebut hingga akhirnya dimenangkan oleh dance terbaik yaitu Sardodo, kemudian Dody sebagai juara ke 2.

“Penampilan yang mengocok perut, ada goyang mulyadi dan dijadikan kompetisi. Adapun dua peserta dengan dance terbaik mendapatkan hadiah istimewa dari panitia. Kejutan ini membawa gelak tawa penonton, karena bapak-bapak itu bergoyang sambil mengenakan wig,” kata Sinung Ardianto salah seorang panitia.



Dalam rangkaian HUT RI ke 78 ditengah warga Perumahan NACA tersebut juga dirangkai dengan pembagian doorprize yang menarik.

Doorprize yang dibagikan kepada warga berupa sejumlah perlengkapan rumah tangga hingga hadiah utama logam mulia.

Ketua RT 001 Amin.HM mengakui pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Peringatan HUT RI ke 78 tahun ini begitu terasa kekompakan, kebersamaan, gotong royong yang terbangun ditengah-tengah warga dalam mengikuti setiap lomba yang disiapkan panitia. Ini tahun kedua kepanitiaan dipimpin oleh Ibu-ibu, dimana tahun sebelumnya dipimpin oleh Ibu Ida Mudiyati dan tahun ini Ketua Panitianya dipimpin oleh Ibu Nurul Qomariah,” kata Ketua RT.001/021 Amin.HM.

Ia menambahkan, puncak kebahagiaan warga terlihat pada malam puncak dengan mengambil tema semangat kemerdekaan, semangat rukun dalam kebersamaan.

Dalam acara itu juga terlihat hadir sejumlah tokoh masyarakat, Istri Kades Cilebut Barat, para kader PKK Pokja 3 & 4 serta Polisi RW Briptu Eko.

Pada kegiatan ini, PT. Astrindo Mice Squad menjadi sponsor utama untuk rangkaian Acara HUT RI ke 78 di Perumahan NACA.

PT. Astrindo Mice Squad merupakan bisnis Event Organizer tak sekedar tentang teknologi dan sistem, tapi lebih fokus pada pelayanan terbaik secara langsung.

(*)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *