Berita Terbaru

Peduli Ketersediaan Kantong Darah, DPC MOI Kota Serang Gelar Kegiatan Donor Darah di Stadion Maulana Yusuf Ciceri



Serang, BewaraNews.Com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) Kota Serang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang mengadakan donor darah untuk kemanusiaan dalam upaya menjaga ketersediaan kantong darah di Kota Serang.

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Kantor PMI Kota Serang, Komplek Stadion Maulana Yusuf, Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang-Banten. Kamis (31/08/2023).

Para pendonor yang mengikuti gerakan ini, mengikuti tahapan-tahapan kelayakan. Dimulai dari pengisian formulir, pengecekan golongan darah, HB darah dan jika dinyatakan baik oleh petugas yang tergabung dalam PMI, baru para pendonor memasuki ruangan donor.

Ketua DPC MOI Kota Serang, Adhi Muhdi (Adi Aconk) mengaku bersyukur dengan adanya kerja sama yang terjalin antara kedua pihak. Terlebih ini merupakan langkah dalam menjaga ketersediaan kantong darah di PMI Kota Serang.

“Alhamdullilah berjalan sesuai dengan harapan, terima kasih untuk semua rekan-rekan yang sudah ikut serta mendonorkan darahnya,” Ucap Adi Achonk.

Tidak lupa dirinya juga mengucapkan rasa terimakasih kepada para sponsor yang turut serta mensukseskan acara tersebut diantaranya, Kodim 0602 Serang, Polres Serang kota juga kepada sahabat Farhat, juga instansi lainnya yang turut serta membantu atas segala kelancaran dari kegiatan donor darah tersebut, yang mana menurutnya tanpa adanya bantuan dari para donatur acara tersebut belum tentu bisa terselenggara dengan lancar.

“Acara ini juga belum tentu dapat terselenggara dengan lancar tanpa adanya bantuan dari para sponsor, oleh karena itu kami segenap keluarga besar MOI mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya, karena tanpa adanya bantuan serta dukungan dari para sponsor acara ini belum tentu dapat terlaksana secara lancar dan tanpa ada kendala sedikitpun,” Ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan donor darah yang di laksanakan hari ini berhasil mengumpulkan sebanyak 35 kantong darah dari 50 peserta, yang mana jumlah tersebut merupakan pencapaian yang di harapkan mengingat banyak dari para relawan yang hendak mendonorkan darahnya namun terkendala kesehatan maupun yang lainnya.

(Red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *