Berita Terbaru

Terpukau Penampilan Peserta Tari, Kadis Dindikbud berikan Senyum dan Apresiasi Kepada Peserta Lomba



Serang, BewaraNews.Com – Persatuan Dharma Wanita yang tergabung dalam Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) wilayah Serang-Cilegon (Seragon) menyelenggarakan lomba kesenian bagi seluruh Sekolah tingkat Menengah Atas yang berada di wilayah Seragon. Rabu (23/08/2023).

Lomba yang diselenggarakan di SMAN 4 Kota Serang merupakan rangkaian dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78. Selain mengasah mental para siswa/i, perlombaan ini juga wadah bagi para Kepala Sekolah dan Dewan Guru untuk mempererat tali silaturahmi serta kesempatan untuk bertukar informasi terkait Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah mereka masing-masing.

Bidang Kesenian yang diperlombakan pada saat ini diantaranya Seni Tari dan Seni Bernyanyi. Di tengah kegiatan lomba tersebut, nampak para anggota TNI/Polri berseragam lengkap juga terlihat hadir untuk menambah semarak rangkaian HUT RI ke-78 di SMAN 4 Kota Serang.

Rangkaian HUT RI seperti ini merupakan agenda rutin tahunan Persatuan Dharma Wanita Dindikbud Cabang Seragon untuk memeriahkan HUT RI, sekaligus bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan dalam memerdekakan Bangsa Indonesia.

“Mungkin untuk Tahun depan kegiatan ini akan berpindah pindah dari sekolah yang satu ke sekolah yang lainya, agar semua sekolah yang ada di wilayah Seragon dapat merasakan kegiatan Persatuan Dharma wanita Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cabang Seragon,” Kata Ade Suparman selaku kepala sekolah SMAN 4 Kota Serang.

Kemeriaham serta kegembiraan pecah, saat para siswa/i ini mulai menunjukan bakat mereka dan bersaing dengan kelompok siswa/i dari sekolah lain untuk merebutkan gelar piala bergilir Persatuan Dharma Wanita Dindikbud Cabang Seragon.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten yang datang untuk menyaksikan langsung perlombaan tersebut, memberikan senyuman serta apresiasi bagi para siswa/i peserta lomba, yang telah menampilkan kebolehan mereka dalam Seni Tari dan Seni Bernyanyi.

Dengan terselenggaranya kegiatan lomba ini, diharapkan dapat mengasah mental para siswa/i untuk berani tampil dan menunjukan bakat serta kemampuan yang mereka miliki, sebagai tanda bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia telah mengalami peningkatan dan mampu bersaing dengan negara lain.

“Bukan Hanya Piala ataupun piagam penghargaan yang sudah di persiapkan oleh panitia pelaksana, ada doorpriess yang sangat special untuk para tim yang dinilai memiliki kekompakan atau Seirama dalam memainkan tarian yang sudah terkonsep sebelumnya di masing-masing sekolah,” Pungkasnya.

(*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *