Berita Terbaru

Akibat Cuaca Extrim, Kodim 0602/Serang Suplai Air Bersih di Wilayah



Serang, BewaraNews.Com - Untuk mengatasi kekeringan, Kodim 0602/Serang bekerjasama dengan kawasan Modern Laind meyalurkan air bersih untuk warga Desa Tanara yang terdampak kekeringan, sebanyak 1 mobil Tanki air kapasitas 5000 Liter di salurkan. Jumat (8/9/23).

Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Prasetyo, S.E., M.M. melalui Danramil Koramil 0602-11/Tirtayasa Kapten Kav Baskara menyampaikan, “Ada sekitar 100 KK yang terdampak krisis air bersih di Desa Tanara dan hari ini kita suplai air bersih sebanyak 1 tangki kapasitas 5000 liter dari Kawasan industri Modern Land,” ujar Kapten Kav Baskara.

Ia berharap bantuan air bersih ini bisa mengurangi beban warga sehingga tak perlu membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Kodim 0602/Serang, akan terus bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pengusaha pengusaha yang berada di wilayah Kabupaten Serang memberi suplai air bersih minimalnya 2 hari sekali, agar warga tak perlu beli air bersih kemasan untuk masak dan minum,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga, Sopiani mengaku krisis air bersih sudah dialami dalam seminggu terakhir ini akibat sumur bor sudah tak bisa mengeluarkan air.

”Sejak kemarau, warga di Desa Tanara mulai kesulitan memperoleh air bersih sejak bulan Agustus lalu,” Ucap Sopiani.

(*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *