Berita Terbaru

Cuaca Ekstrim, Babinsa Koramil 0602-10/Pontang Terus Membantu Penyaluran Air Bersih



Serang, BewaraNews.Com – Akibat terjadinya fenomena El Nino, sehingga menyebabkan musim kemarau. Karena itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-10/Pontang Kodim 0602/Serang Sersan Mayor (Serma) Edi Santoso, membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, memberikan bantuan air bersih kepada warga yang kesulitan mendapatkan pasokan air bersih, bertempat di Kampung Bayongbong Desa Linduk Kecamatan Pontang Kabupaten Serang Provinsi Banten, Jum’at (15/09/2023).

Serma Edi Santoso menyampaikan bahwa saat ini kita semua sedang berada dimasa-masa yang sulit, dimana akibat fenomena El Nino menyebabkan terjadinya musim kemarau. Tidak hanya itu saja, tetapi akibat musim kemarau, sebagian warga kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.

“Tentunya Kami sebagai Babinsa akan terus membantu penyaluran bantuan air bersih, kepada warga yang sedang kesulitan. Dengan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat, bantuan air bersih terus dilakukan dibeberapa titik di wilayah Kecamatan Pontang,” pungkasnya.

Lebih Lanjut, Serma Edi Santoso mengajak seluruh komponen masyarakat, agar selalu memanjatkan do’a kepada Allah SWT. Semoga apa yang saat ini sedang menjadi ujian bagi kita semua, akan segera cepat berlalu.

“Bantuan pasokan air bersih kepada seluruh warga, yang saat ini sedang sulit mendapatkan pasokan air Bersih akibat terjadinya kemarau, akan terus dilakukan. Dengan melibatkan aparat kepolisian, pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya serta para relawan, sampai berakhirnya musim kemarau akibat fenomena El Nino,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Linduk H. Sadra’i mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0602-10/Pontang dan BPBD Provinsi Banten. Karena telah datang membantu kesulitan warga, dengan membawa bantuan air bersih.

“Mewakili seluruh warga, kami sangat berterimakasih sekali atas pengabdian yang telah diberikan. Semoga Allah SWT, akan membalas kebaikan tersebut dari TNI dan BPBD Provinsi Banten,” tegasnya.


(Pendim 0602/Serang)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *