Berita Terbaru

Kadinsos Kota Serang Kunjungi dan Sekaligus Berikan Bantuan Penyandang Disabilitas



Kota Serang, BewaraNews.Com – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Serang H.Toyalis,S.Kep.M.Kes yang diwakili oleh Kabid Rehsos ibu Wiwi, beserta Staf Dinsos Kota Serang, menyerahkan bantuan Tongkat Tangan dan Kursi Roda Kepada Warga Penyandang Disabilitas, bertempat di Lingkungan Kantin RW. 08 Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Provinsi Banten. Selasa, (26/09/2023).

H.Toyalis, S.Kep.M.Kes selaku Kepala Dinas Sosial Kota Serang mengatakan, Alhamdulillah Pada Hari ini, Kami Beserta Tim Mengunjungi warga masyarakat lingkungan Kantin yaitu ibu Uti Hartati dan Ibu Ratna salah seorang penyandang Disabilitas di lingkungannya. Ibu Uti Hartati 67 tahun warga RT 04/08, yang mana sekarang menderita kelumpuhan pada kakinya semenjak meninggalnya sang suami dan putrinya beberapa tahun yang lalu. Dan ibu Ratna 78 tahun warga RT 02/08  mengalami kelemahan dalam berjalan yang sudah beberapa tahun di deritanya. Menindak lanjuti laporan dengan kunjungan kemarin ketika berkunjung ke Ananda Niken Amelsya yang tidak jauh dari rumahnya, dikarenakan memang berdekatan atau bertetangga,” Ucapnya.

Wiwi Laras Wijayanti selaku Kabid Rehsos di Dinsos Kota Serang, yang diwakili oleh teamnya mengatakan hanya bantuan ini yang dapat di berikan kepada warga masyarakat Kota Serang yang mana ia telah mendapatkan laporan dari ketua RT dan RW 08 Lingkungan Kantin kepada teamnya, bahwa warga masyarakatnya membutuhkan bantuan serta mengajukan permohonan bantuan kursi roda dan tongkat bagi warga yang membutuhkan dilingkungannya, dikarenakan sesuai dengan apa yang di deritanya, maka ia mencoba melihat dan memastikan benar adanya, dan disegerakan. Untuk membuat permohonan bantuan kepada Dinsos Kota Serang.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat langsung memberikan bantuan kursi roda dan tongkat kepada warga lingkungan kantin RW 08 yang membutuhkannya dan mencoba mendengarkan keluh kesah dari warga tersebut, dan mereka senang sudah dapat diberikan sedikit bantuan dari Dinsos Kota Serang,” ujarnya.

Ditemui sodara Moch. Safei selaku anak dari ibu Uti Hartati mengucapkan banyak – banyak terima kasih kepada pihak Dinsos Kota Serang yang diwakili oleh Team, yang telah memberikan bantuan kursi roda kepada ibundanya, yang mana beberapa tahun ini mengalami kesulitan berjalan dan mengalami kelumpuhan pada kakinya, jadi sulit untuk dapat berjalan sehingga harus di bopong/di gendong ketika ingin ke kamar mandi dan berjemur matahari di luar rumah, dia merasa kesulitan.

Alan selaku ketua RT 02/08 berterima kasih kepada pihak Dinsos Kota Serang dan Pemkot Serang yang telah membantu dan peduli serta merespons cepat dengan memberikan bantuan kursi roda dan tongkat bagi warganya yang membutuhkan saat ini. Adapun dirinya pula sudah mengajukan bantuan kesehatan dan BPJS untuk warga yang bersangkutan dan sedang menunggu proses. Mudah – mudah dapat cepat terealisasi agar dapat berobat dengan bantuan BPJS dari pemerintah.

“Alhamdulillah bantuan kursi roda ini kami terima dengan baik dan senang, sehingga bisa untuk membantu warga kami beraktivitas dan dapat dipergunakan sebaik mungkin,” ujarnya.

Iyus Yusdi, selaku ketua RW 08 berucap syukur dan berterima kasih kepada pihak Dinsos Kota Serang dan yang mewakilinya serta Pemkot Serang, beserta pengurus lingkungan kantin yang mana sudah dapat memenuhi permintaan dan membantu warganya,” Ucapnya. 


(*)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *