Berita Terbaru

Mengenaskan Nasib Anak dari Warga Kurang Mampu di Kota Serang Diduga Menderita Tumor Ganas



Serang, BewaraNews.Com - Niken Amelsyah (13) anak dari Ibu Maria dan Bapak Iin Sumantri yang tinggal di lingkungan kantin, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang Banten. Diduga menderita tumor ganas pada bagian kaki sebelah kiri.

Dari kecil Niken sudah ditinggal pergi bapaknya dan di urus Maria dengan keterbatasan penghasilan yang bekerja menjadi asisten rumah tangga di tiap tiap rumah warga setiap harinya.

Saat ditanyai awak media Maria mengatakan, sangat kebingungan atas penyakit yang di derita putrinya, saat ini meranjak Remaja duduk di sekolah dasar. 

Diketahui, Niken Amelsyah mengidap penyakit tumor ganas sejak 1 tahun lalu. 

“Bukan tidak ingin membawa putri saya ke rumah sakit, dengan keterbatasan seperti ini, saya bingung dengan biaya rumah sakit pasti mahal. Sedangkan saya hanya kuli di rumah warga itupun kalo ada yang nyuruh,” ucap Maria dengan mata berkaca-kaca wajah tulus dan penuh harapan untuk kesembuhan putrinya, saat di tanyai awak media. Senin (18/09/23).

Saat berbincang dengan Team Investigasi dari Forum Barisan Advokai Peduli Perempuan dan Anak & Stunting (BAPPAS) Maria menambahkan, “Dengan penuh harapan agar bisa membawa putri saya untuk mendapatkan pelayanan medis yang baik dan prioritas,” harapnya. 

Selaku Ketua Rt setempat sekaligus masuk ke dalam Team Forum BAPPAS, Alan menjelaskan bahwa dirinya menjabat sebagai ketua Rt kurang lebih baru 1 bulan, dirinya mengakui, ia dan warga lainnya tidak mengetahui penyakit yang di derita Niken.

Alan mengatakan dirinya mendapatkan kabar dari anaknya yang kebetulan rekan bermain Niken. Iapun langsung mendatangi rumah Niken untuk melihat langsung keadaannya.

“Awalnya kaget karena bulan-bulan kemaren masih aktif bersekolah, namun memang beberapa minggu ini tidak terlihat. Biasanya bersekolah melewati depan rumah saya, pas saya melihat langsung ke rumahnya sangat miris saya melihat kondisinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Alan berharap pemerintah pusat, pemerintah kota dan provinsi dapat membantu mencarikan solusi untuk membatu warganya yang tergolong kurang mampu.

“Untuk keluarga semoga mendapatkan bantuan baik secara moril dan materil agar bisa lebih pokus untuk merawat Niken,” tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Dr. Hasan kebetulan pada saat itu ikut serta menjenguk Niken, ia serasa sangat prihatin dirinya juga mendapatkan informasi penyakit yang di derita Niken dari Forum Lembaga Media.

“Saya turun langsung untuk meninjau dan saya membawa para Dokter dari Dinas Kesehatan untuk mengetahui sekaligus bisa mendiagnosa apa penyakit yang di derita Niken,”katanya.

Masih kata Hasan, semoga penyakit yang di alami Niken dapat segera teratasi.

“Alhamdulillah ternyata Niken terdaftar di Kartu Indonesia Sehat (KIS), yang nantinya bisa membantu dalam proses pengobatan Niken secara gratis. Kami dari Dinas Kesehatan Kota Serang Insya Allah akan bantu mengawal agar Niken mendapatkan pelayanan kesehatan Prioritas,” Pungkasnya.


(Roni)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *