Berita Terbaru

Pemdes Cibarengkok Gelar Rapat RKPDes Tahun 2024, Ini yang Diapresiasi Camat Panggarangan



LEBAK, BewaraNews.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Cibarengkok Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak Banten menggelar musyawarah pembahasan raperdes dan uji publik Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024, bertempat di aula kantor Desa Cibarengkok. Selasa (5 September 2023).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa (Kades) Cibarengkok Ika Sukandi S.pd,i, Sekertaris Desa (Sekdes) Cibarengkok Sumita, Camat Panggarangan Ahmad Faidlullah S.IP, MM, Kasatpol PP, H. Aus Sumardi, Ekbangdesa Kecamatan Bariah, Pendamping Desa (PD) Ade Suryana, Pendamping Lokal Desa (PLD) Estu Kartika Yulianto, Babinsa setempat Sertu Empud Saripudin, BPD, perangkat desa (Prades) Ibu PKK, LPM, tokoh masyarakat, dan paguyuban RT dan RW Se- desa Cibarengkok.

Kades Cibarengkok Ika Sukandi mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan musyawarah pembahasan raperdes dan uji publik Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024.

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan masyarakat,” kata Ika Sukandi.

Dan saya juga lanjut Kades Cibarengkok, mengucapkan terimakasih kepada pak Camat Panggarangan beserta rombongan yang telah menghadiri acara musyawarah ini,” tutupnya.

Dalam sambutannya Camat Panggarangan Ahmad Faidlullah menyampaikan menitip beratkan kita pada tahapan-tahapan terkait RKPDes harus sesuai dengan tahapan.

“Untuk itu, Berdasarkan peraturan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 114 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa, Peraturan menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia nomor 21 tahun 2020 tentang pedoman umum dan Pembangunan Desa dan pemberdayaan masyarakat Desa, peraturan menteri Desa nomor 16 tahun 2019 tentang musyawarah Desa peraturan Daerah Kabupaten Lebak nomor 1 tahun 2015 tentang Desa,” kata Ahmad Faidlulah.

Selain itu disaat menghadiri Musyawarah Desa, Camat Panggarangan Ahmad Faidlullah, juga menyampaikan aspirasi kepada pemerintah desa Cibarengkok atas capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang meningkat.

“Dan saya juga sangat mengapresiasi kepada pemerintah Desa Cibarengkok atas capaian PBB yang sangat bagus mencapai sekitar hampir 82 persen. Semoga untuk kedepannya capaian PBB nya bisa meningkat lagi,” paparnya.

(*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *