Berita Terbaru

Puluhan Anak di Kota Serang Ikuti Khitanan Massal



SERANG, BewaraNews.Com – Sebanyak 49 peserta anak-anak, mengikuti sunatan massal gratis di Kantor Kelurahan Warung Jaud, kecamatan Kasemen, Kota Serang. (15/9/23).

Sunatan massal yang digelar oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Pemantau Korupsi (KPK) Nusantara.

Dikatakan, Awab Purnama, khitanan massal yang digelar oleh LSM KPK Nusantara untuk membantu masyarakat di Kabupaten dan Kota Serang.

“Kegiatan sosial ini semata mata untuk membantu masyarakat di Kota dan Kabupaten Serang, alhamdulillah, ada puluhan tadi yang datang untuk khitan,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, khitan memiliki fungsi dan manfaat yang sangat penting untuk kesehatan jasmani dan rohani.

Menurutnya, dengan melakukan khitan kepada seorang anak sejak dini sama dengan mengajarkan mengenai pentingnya kesehatan dan kebersihan badan.

“Selain itu bagi laki-laki khitan juga sebagai salah satu syarat syahnya ibadah dan mencegah terjadinya penyakit seperti infeksi saluran kemih dan lainnya,” ucapnya.

Hal tersebut juga dinilai bagus dan mendapatkan apresiasi Kepala Dinas kesehatan Kota Serang, Ahmad Hasan mengungkapkan, kegiatan sosial yang digelar oleh LSM KPK Nusantara sangat membantu bagi masyarakat yang belum melaksanakan sunat untuk anak-anaknya.

“Kami sangat mensupport kegiatan seperti ini, alhamdullilah yang datang paling jauh itu tadi dari Walantaka,” ungkapnya.

Ia juga berharap anak-anak tersebut nantinya dapat menjadi anak yang berbakti kepada orang tuanya.

“Kita doakan agar kelak anak anak yang di khitan ini menjadi anak yang soleh, dan berbakti untuk orang tua bangsa dan agama,” tandasnya.

(*/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *