Berita Terbaru

Akibat Adanya Galian Kabel PLN Saluran Air Warga Tersumbat



Serang, BewaraNews.Com - Pembangunan untuk kemajuan Kota Serang saat ini sedang dilaksanakan, salah satunya dalam segi teknologi demi mengikuti perkembangan zaman. Selasa (17/10/2023).

Untuk diketahui proyek penggalian kabel PLN yang terletak dilingkungan Kota Serang Baru (KSB) menuju pusat pemerintahan atau Kantor Walikota Serang. Adanya penggalian ini sangat meresahkah warga sekitar, dikarenakan limbah dari galian kabel tersebut menutupi saluran pembuangan air warga sekitar.

Saat awak media Kilometer78 (Km78) melintas dan melihat benar adanya saluran yang tertimbun dan bongkar akibat dari pembuangan tanah galian kabel berukuran besar yang sedang ditimbun. Sayangnya limbah galian tersebut tidak di rapikan atau di simpan dalam karung agar terlihat rapi dan tak tercecer atau menutupi saluran air warga.

Untuk mendapatkan informasi tentang kegiatan tersebut jurnalis pun sempat mencari penanggung jawab akan adanya proyek penggalian kabel PLN ini. Amat disayangkan tak ada yang dapat ditemui untuk meminta informasinya.

“Seharusnya kabel yang sudah terpendam dan akan disambungkan ditutup dengan rapi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, apa memang belum selesai atau seperti apa sehingga kabel yang terkubur terbuka tanpa adanya Sefty dari para penggali,” Ucap wahyudi, salah satu warga sekitar KSB.

Seperti aturan yang sudah ditetapkan dalam undang - undang, maksimal 150cm dalamnya penggalian untuk kabel yang berukuran besar, tidak seperti ini hanya 100 sekian saja galian yang terkubur, bagaimana jika nanti ada galian yang akan dilakukan oleh dinas terkait akan adanya pembangunan dari perintah Kota Serang.

Sampai dengan pemberitaan ini tayang belum ada pihak terkait untuk dimintai keterangan.

(*)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *