Berita Terbaru

Diduga Akibat pengalihan jalan Proyek Bangangah Mandalawangi jalan poros Desa Cilentung rusak dan polisi udara

BewaraNews.com Pandeglang | Penutupan ruas jalan Mengger - Caringin, karena adanya rekontruksi tanjakan Bangangah di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, menuai keluhan pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang melintas, diduga akibat pengalihan arus lalulintas di lokasi tersebut, Senin 09/10/2023.

Dari hasil pantauan Media Bewara akibat pengalihan jalan yang terjadi di lokasi tersebut, mengakibatkan polusi udara dari debu yang bertaburan, rawannya tingkat kecelakaan karena adanya tebing di samping bibir jalan, dan arus lalulintas menjadi macet, serta merusak akses jalan desa diduga ada nya pembiaran dan kurangnya pengawasan dari  Dinas PUPR Provinsi Banten.

Saat dikonfirmasi Media Bewara melalui sambungan telefon, Asep Rahmat, ST. Kepala Dinas PUTR Kabupaten Pandeglang Banten menyampaikan bahwa jalan Kabupaten Pandeglang baru satu yang terdaftar yaitu Ruas Menes Koranji ,utuk Ruas Cilentung belum termasuk.

Saat disinggung terkait izin pengalihan jalan  dengan ada nya Kegiatan kontruksi tanjakan Bangangah, Asep Rahmat, ST. Kepala Dinas PUTR Kabupaten Pandeglang ,menyampaikan "Oh. Itu mah dibuat oleh penyedia, harus dicek dulu suratnya, harus berita acara, belum tau ada atau tidaknya, harus dicek dulu kekantor. Tidak menyatakan tidak ada, harus dicek," ujarnya.

Eni Rohani salasatu warga Masyarakat Desa cilentung menuturkan bahwa pada hari Senin tanggal 9 Oktober ,kami atas nama warga masyarakat Kampung Pamengker Desa Cileuntung Kecamatan Pulosari-Pandeglang menyatakan dengan tegas bahwa ada nya Pelaksanaan Proyek Pembangunan yang dilaksanakan oleh PUPR Provinsi Bnanten yang ada dilokasi Tanjakan Bangagah Mandalawangi Caringin dan jalan pengalihan tersebut diarahkan kejalan Desa Cilentung Bukan Ruas Jalan Provinsi untuk itu kami mengalami kerugian akibat jalan Alternatif yang dialihkan ke jalan Desa,Terjadinya Polusi Udara Akibat Debu-Ruas Jalan Inpastruktur mengalami Rusak Berat akibat pengalihan Jalan yang terangkum dalam Surat Pernyataan Tegas.

Masih Eni Rohani dengan rasa Kepedulian terhadap Pengendara terutama Warga masyarakat kami beserta Para Pemuda dan masyarakat tampa campurtangan pihak pelaksana ataupun Dinas PUPR Provinsi Banten,menjadi Petugas Lalulintas karna kehawatiran rawan kecelakaan dengan medan yang cukup beresiko,apa lagi pada Sore hari dan hari besar bertumpuk nya kendaraan roda Dua maupun Roda Empat menimbulkan kemacetan yang luar biasa sehingga Petugas Lalin dari kami Kewalahan,Tutur nya @Iwan

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *