Berita Terbaru

Proyek Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh di Desa Mekarsari di soal, Gps Pertanyakan Kapasitas Ua Iping

BewaraNews.com Pandeglang | Pembangunan proyek  jalan yang diperuntukan untuk peningkatan kualitas permukiman kumuh di Desa Mekarsari Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang Banten, Di duga asal jadi (Rabu 15/11/23).

Dalam proyek tersebut, yang di  peroleh dari Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (PERKIM) Kabupaten Pandeglang Banten , dibangun dan berlokasi di Desa Mekarsari Kecamatan Panimbang  di sayangkan asal jadi. 

Tim Investigasi GPS Banten Avrizal saat turun ke lokasi proyek bangunan jalan tersebut menilai program peningkatan kualitas pemukiman kumuh dengan luas di bawah 10 " Ha sampai dengan di bawah 15 Ha  sesuai  yang tertera di papan plang proyek"

Avrizal menilai dengan anggaran sebesar Rp. 948.211.176 (Sembilan Ratus Empat Puluh Delapan Juta Dua Ratus Sebelas Ribu Seratus Tujuh Enam Rupiah) yang bersumber dari APBD Provinsi Banten Ta. 2023 dengan Penyedia jasa CV Langgeng Gemilang.

Masih kata Avrizal, ada beberapa masyarakat yang mengatakan, bahwa dalam pengerjaan proyek tersebut dinilai asal asalan, dalam  pengerjaan proyek jalan yang seharusnya ada pengerasan dulu dengan batu belah untuk bagian dasar atau di sebut batu makadam setelah itu batu split sekaligus pemadatan oleh alat berat yaitu Slender.

Namun ini sangat disayangkan batu batuan yang di terapkan di jalan, hanya batu kecil atau batu split yang tercampur oleh tanah, Lantas apakah bangunan tersebut akan menjamin kualitasnya, imbuh masyarakat yg enggan di sebutkan namanya.

Untuk bahu pemasangan jalanpun tidak tertata rapih, serta ketebalan dalam pemadatan jalan di duga tidak ada 5 Cm, padahal tanah di daerah kami sangat labil, sehingga diragukan kualitas dan kuantitasnya. Ungkap masyarakat. 

Avrizal berharap dari pihak dinas terkait untuk segera sidak atau turun ke lokasi untuk melihat langsung pekerjaan di lokasi, apalagi saat kami menanyakan teknis kepada para pekerja mereka enggan komentar apa-apa, mereka mengatakan silahkan kordinasi dengan Ua Iping, hingga berita ini ditayangkan kami belum tau siapa Ua iping yang dimaksud para Pekerja. @Herudin

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *