Berita Terbaru

Sampaikan materi Dasar-dasar konservasi dan pengelolaan lingkungan secara terpadu, Koorum Forkom Ujung Kulon: Agar sekolah-sekolah turut ikut serta dalam pelestarian dan perlindungan Badak Jawa.

 

BewaraNews.com Pandeglang | Koordinator Umum Forum Komunikasi Jaringan Pemandu dan Masyarakat Desa-desa Penyangga Taman Nasional Ujung Kulon (Forkom Ujung Kulon) menjadi narasumber dalam acara Seminar Lingkungan Hidup yang bertemakan Badak terancam di rumahnya sendiri.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Dewan Sispala Giri Raksa MAN 04 Pandeglang dalam rangka memperingati Milad ke-10, pada Sabtu-Minggu (18-19/11/23).

Dalam kegiatan tersebut, Koorum Forkom Ujung Kulon, yaitu Irfan Suryana, menyampaikan materi tentang dasar dasar konservasi dan pengelolaan lingkungan secara terpadu.

Materi ini beliau sampaikan agar para siswa MAN 04 Pandeglang memahami prinsip prinsip konservasi, terutama konservasi Badak cula satu (Badak Jawa). 

"Tujuan dari penyampaian materi tersebut agar mereka paham prinsip konservasi dan juga sekolah sekolah turut ikut serta dalam pelestarian dan perlindungan Badak Jawa". Kata Irfan.

Irfan juga menyampaikan bahwa kegiatan berlangsung cukup seru, karna dihadiri oleh anggota Sispala Giri Raksa dan seluruh perwakilan organisasi MAN 04 Pandeglang serta Sispala selatan.

"Sangat seru, karena dihadiri oleh anggota Sispala Giri Raksa, perwakilan di setiap organisasi MAN 04 pandeglang dan seluruh Sispala (Siswa Pencinta Alam) selatan". Imbuhnya.

Selain itu, Irfan juga menjelaskan, memang beliau diundang oleh Sispala Giri Raksa MAN 04 Pandeglang bukan atas nama lembaga, tetapi atas nama pribadi. Meskipun begitu, tetap saja, nama Forkom Ujung Kulon selalu melekat di dirinya.

"Saya memang diundang bukan atas nama lembaga, tetapi nama Forkom Ujung Kulon telah melekat dalam diri saya, sehingga saya coba kenalkan kepada mereka (peserta) yang hadir". Tutupnya.

Selain Irfan, kami juga mengkonfirmasi Anggota Sispala Giri Raksa, beliau menjelaskan alasan mengambil tema Badak terancam di rumahnya sendiri untuk memberikan informasi mendalam tentang karakteristik, kebiasaan dan status konservasi Badak Jawa.

"Untuk memberikan informasi mendalam tentang karakterisik, kebiasan dan status konservasi Badak Jawa kepada peserta seminar". Jelas anggota Sispala.

Anggota Sispala juga berharap agar semua pihak dapat bekerja sama dalam pelestarian Badak Jawa.

"Kami berharap agar semua pihak dapat bekerja sama untuk mewujudkan Badak Jawa tetap lestari". Harapnya @Peri Irawan

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *