Berita Terbaru

Diduga dicurangi, Dua Pangkalan LPG 3 Kg dari Agen PT. Anten Anugerah Cahayatama Mengundurkan Diri

BewaraNew.Com Pandeglang | Dua Pangkalan LPG 3 Kg yang disuplai oleh Agen LPG 3 Kg PT. Anten Anugerah Cahayatama yang beralamat di Jalan Raya Labuan - Pandeglang Nomer 12, Desa Curugbarang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten, mengudurkan diri.

Dua pangkalan tersebut adalah pangkalan LPG 3 Kg a/n Dedi Fantoni yang beralamat di Kampung Tanjung Jaya RT.01 RW.04 Desa Sumurbatu, dan Pangkalan LPG 3 Kg a/n Aman yang beralamat di Kampung Pematang Sempur RT.01 RW.03 Desa Sukaseneng Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang Banten.

Hal tersebut diatas disampaikan oleh Hj.Yayah selaku pemilik agen LPG 3 Kg PT. Anten Anugerah Cahayatama, saat dikonfirmasi oleh media bewaraNews.com via Whats App, Sabtu (9/12/2023)

Sementara itu, Dedi Fantoni selaku pemilik dua pangkalan LPG 3 Kg tersebut menjelaskan bahwa dirinya sebenarnya masih menunggu pengiriman dari pihak Agen, kerena agen sendiri berjanji akan mengirim ke pangkatan, tapi sampai sekarang belum ada realisasinya.

Ia juga menyampaikan, "Memang kalau sebelumnya kami sendiri yang ngambil ke Agen, tapi sekarang kerena kami tidak punya mobil lagi, dan pihak agen juga tidak mau ngirim ke pangkalan, jadi sudah selama dua minggu ini barang (LPG 3 Kg) tidak diambil," jelasnya.

 Lebih lanjut, Ia mengatakan kalau menurut aturan berdasarkan SK Bupati Nomor 500.2.1/Kep 230-Huk/2023 yang sebenarnya untuk regional dua harga penebusan sebesar Rp.16.500; tersebut, LPG 3 Kg harus dikirim oleh pihak agen, jadi pihak pangkalan menerima di tempat, tapi pada kenyataannya selama ini justru pangkalan yang harus ngambil sendiri ke agen," katanya. yang sebenarnya untuk regional dua harga penebusan sebesar Rp.16.500; tersebut, LPG 3 Kg harus dikirim oleh pihak agen, jadi pihak pangkalan menerima di tempat, tapi pada kenyataannya selama ini justru pangkalan yang harus ngambil sendiri ke agen," katanya.

Ia juga menambahkan, yang lebih parahnya lagi walaupun selama ini pihak pangkalan yang ngambil barang sendiri ke Agen, tapi uang cash back (biaya Filling to) tidak pernah dikasihkan oleh pihak Agen ke pihak Kepangkalan, jadi kami berharap kepada pihak terkait agar dapat melakukan pembenahan," jelasnya. 

Sambung Dedi, disisi lain tentunya hal ini akan merugikan masyarakat kerena masing-masing pangkalan mempunyai jatah sekitar 1.300 tabung/bulan, jadi untuk dua pangkalan sekitar 2.600 tabung, kerena sudah dua minggu barang tidak dikirim, tentunya hal ini akan berpengaruh kepada langkahnya persedian, dan bahkan akan menaikan harga LPG 3 Kg ke masyarakat di dua desa tersebut," tutup Dedi.  (@Ardy)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *