Berita Terbaru

Gelar Deklarasi Damai, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia Ajak Masyarakat Tidak Golput



Serang, BewaraNews - Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mendeklarasikan Pemilu Damai untuk mendukung kontestasi politik yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Sekretariat APPSI Jalan Utama Perumahan Banten Indah Permai No.7 Blok.C1, Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Ketua DPD Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), H. Mumu mengatakan, kegiatan deklarasi Pemilu Damai tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh pedagang di Kota Serang agar turut serta dalam mensukseskan Pemilu 2024.

"Caranya, turut aktif datang ke TPS untuk melakukan pemungutan suara pada 14 Februari 2024," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, juga H. Mumu mengungkapkan, deklarasi Pemilu Damai 2024 dilaksanakan sebagai wujud sinergitas APPSI dengan pemerintah, aparat keamanan, serta penyelenggara pemilu untuk terus mengawal dan menyukseskan Pemilu 2024 yang damai, adil dan bermartabat.

"Menjaga keberlangsungan pemilu yang Jujur, adil dan terbuka merupakan tugas bersama sebagai warga negara Indonesia. Ini tugas bersama agar dapat menciptakan pemimpin bangsa Indonesia yang dikehendaki dan didukung oleh rakyat Indonesia," jelasnya.

Sebagai informasi, Kata H. Mumu, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia atau APPSI berdiri pada tanggal 30 April 2004, APPSI dibentuk para pedagang sebagai wadah komunikasi dan kesejahteraan bagi pedagang pasar seluruh Indonesia.

"Di Inisiatif oleh 35 Koperasi Pedagang Pasar di Jakarta pada tahun 2004, APPSI berdiri secara sah dibuktikan dengan akte pendirian tanggal 30 April 2004 dengan Akte No. 17 Notaris Supriyanto, SH., MM. Depok. Pendiri APPSI 95% adalah Ketua-ketua Koppas di Jakarta," ungkapnya.

H. Mumu, mengingatkan, bahwa Pemilu damai bukan hanya slogan semata, namun, harus direalisasikan secara langsung. 

Suara para pedagang juga sangat menentukan kemajuan bangsa untuk lima tahun ke depan. 

"Kita hadir di sini untuk turun ke lapangan mengawal secara langsung dan mendukung penuh pemerintah dalam penyelenggaraan pemilu. Kami juga mendukung penuh hasil pemilu 2024, siapapun yang akan menjadi pemimpin terpilihnya," tukasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *