Berita Terbaru

Kayu Pijakan Jembatan Cisasah akhirnya diperbaiki Kades Tugubandung “Kurangi Kekhawatiran Warga terjadi Kecelakaan”

 


SUKABUMI, BewaraNews.Com - Jalan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Kabandungan dan Kecamatan Kalapanunggal, di mana akses jalan tersebut terletak di antara Desa Tugubandung dan Desa Walangsari untuk menempuh Akses Jalan tersebut harus melewati jembatan Cisasah yang sudah berusia belasan tahun dengan kondisi yang sudah mengkhawatirkan bagi para warga sekitar penggunanya. Sabtu, (30/12/23).

Pasca setelah ramai di beritakan di beberapa Media Online atas keluhan masyarakat yang sering melintas di jembatan tersebut akhirnya cepat tanggapnya para aparat pemerintah desa, Camat Kabandungan dan Pemda Kabupaten Sukabumi, Rabu 27 Desember 2023. Yudi Kepala Desa Tugubandung dan Camat Kabandungan turun langsung ke lokasi meninjau dan melakukan pengukuran untuk perencanaan perbaikan sehingga mengurangi kekhawatiran masyarakat saat melewati jembatan tersebut.

Dari pantauan awak Media Sabtu (30/12) nampak pijakan jembatan tersebut sudah diperbaiki dengan kayu papan yang berkualitas baik sehingga jembatan tersebut sudah layak kembali dipergunakan.

Saat dikonfirmasi Yudi Kepala Desa Tugubandung. “Alhamdulilllah kami beserta jajaran pemerintah desa dibantu oleh pak kadus, pak RT dan Masyarakat Sekitar bergotong - royong memperbaiki atau mengganti kayu pajakan jembatan Cisasah ini. agar layak kembali digunakan oleh masyarakat yang melewatinya,” ucap Yudi.

“Hari ini kita perbaiki pijakannya dulu agar bisa digunakan dan mengurangi kekhawatiran bagi penggunanya, sambil menunggu perencanaan pembangunan jembatan yang di maksud oleh Pemda Kabupaten Sukabumi semoga bisa terealisasi di tahun 2024 tahun depan,” Imbuhnya.

“Kami Jajaran Pemerintah Desa Tugubandung Beserta masyarakat mengucapkan terimakasih juga kepada seluruh awak media yang sudah membantu selaku kontrol sosial terhadap masyarakat kami, dan saya pribadi atau atas nama Jajaran dari kantor Desa Tugubandung, berharap kepada Bapak Bupati Sukabumi dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan permukiman Kabupaten Sukabumi dapat Merencanakan Pembangunan Jembatan dan Jalan Ini secepatnya untuk mendorong sektor ekonomi dan meningkatkan akses pelaku UMKM dengan memberikan Sarana dan Prasarana jalan dan jembatan yang layak bagi masyarakat,” Tambahnya.


(*) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *