Berita Terbaru

Pastikan Bansos Tepat Sasaran, Dinsos Pandeglang akan Undang Seluruh Operator Desa

BewaraNews.Com Pandeglang | Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang akan mengundang seluruh operator desa. Hal itu merupakan salah satu upaya untuk memastikan agar semua program bantuan sosial (Bansos) tepat sasaran. 

Kepala Dinsos Pandeglang  Dr. H. Sutoto, S.Pd, M.Si menyampaikan bahwa pihaknya akan mengadakan kegiatan workshop dengan menghadirkan pihak operator pusat, dan mengundang seluruh operator desa, dengan tujuan meningkatkan kinerja para operator desa. Hal tersebut disampaikan saat menerima kunjungan media BewaraNews.Com, di ruang kerjanya, Rabu (13/12/2023).

"Berdasarkan dari hasil  pantauan kami di lapangan, serta laporan dari  masyarakat, bahwa masih ada beberapa data yang tidak sinkron, seperti orang yang sudah meninggal, tapi datanya belum dihapus, dan orang yang sudah pindah tapi datanya masih ada, serta warga masyarakat yang ekonominya sudah meningkat, serta tarap hidupnya sudah membaik, tapi datanya selaku penerima bansos belum dihilangkan," jelasnya.

Ia juga mengatakan, "Hal diatas disebabkan oleh masih banyaknya operator desa yang belum memahami aplikasi dari kementerian, sehingga berdampak pada proses penginputan data jadi terhambat, sehingga data masyarakat yang mendapatkan program bansos tidak berubah - ubah, dan masih banyak data yang tidak sinkron," kata Kadinsos Pandeglang.

Ia menambakan, "Jadi untuk mengantisipasi hal tersebut kami akan mengudang seluruh operator desa, yang ada di Kabupaten Pandeglang agar mengikuti workshop, dengan tujuan untuk memberikan informasi, dan sekaligus meningkatkan pengetahuan para operator desa, agar data masyarakat yang menerima bansos selalu update," jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, "Agar kegiatan workshop bermanfaat lebih maksimal, kami juga dalam kegiatan nanti akan mengundang pihak operator pusat, dan Insyaallah kegiatan tersebut akan kami adakan tahun depan sekitar bulan maret 2024," tutup Dr. H. Sutoto, S.Pd, M.Si (@Ardy Alw)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *