Berita Terbaru

TTKKBI Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Ketua DPW II

 




Kota Serang, BewaraNews.Com – Tjimande Tari Kolot Karuhun Banten Indonesia (TTKKBI), menggelar Pelantikan dan Pengukuhan ketua TTKKBI Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di Alun – Alun Barat Kota Serang jadi penilaian dan tanggapan positif dari berbagai peguron di luar wilayah Provinsi Banten. Sabtu, (2/12/23).

Acara yang dilaksana ini dihadiri oleh para petinggi dari aparatur Negara ( Red .TNI – POLRI ) belum lagi dari berbagai kalangan, bukan hanya Dangrup 1 Kopossus, Dandim 0602 bahkan pejabat negara pun Turut hadir untuk menyaksikan pengukuhan dan pelantikan ini. Bahkan Kapolres Kota Serang pun hadir dan  memberikan sedikit nasehat agar kita selalu menjaga dan melestarikan seni budaya warisan dari para Kasepuhan terdahulu, beliaupun menambahkan agar kita selalu menjaga sinergitas antara peguron peguron yang ada di Kota Serang khususnya di Provinsi Banten.

Dalam acara pelantikan ini sangat banyak Nilai positifnya bukan sekedar pengukuhan saja tapi juga menjadi ajang silaturahmi antar peguron yang ada di provinsi Banten khususnya Kota Serang, bahkan ketua TTKKBI DPP Provinsi Banten TB. arif Hidayat mendapat sebuah piagam dan plakat penghargaan dari padepokan yang datang dari luar Provinsi Banten. Piagam tersebut sebuah penghargaan yang sangat luar  biasa.

Menurut Muhammad Sofyan selaku ketua DPW II Kota Serang menambahkan, pengukuhan dan Pelantikan ini  bertujuan untuk membentuk sebuah keluarga besar yang bersatu dan bermartabat. Bahkan secepatnya akan membentuk ranting - ranting di setiap wilayah yang ada di enam kecamatan di Kota Serang.

Dalam pengukuhan ini Muhamad Sofyan berharap agar di setiap ranting dapat melahirkan atlit - atlit muda untuk dapat mengikuti kegiatan yang selalu  diselenggarakan oleh ikatan pencak silat Indonesia ( IPSI ) di setiap tahunnya, bukan hanya menjadi juara tapi untuk terus melestarikan seni budaya agar selalu terus dijaga dan dilestarikan,” Ucapnya.

Kang Sofyan panggilan akrab dari ketua Kota Serang, sangat berharap untuk kedepannya di setiap cabang ataupun ranting akan ada bimbingan dan pengarahan agar selalu terjalin kekompakan dan selalu menjaga tali silaturahmi untuk membentuk sebuah kekeluargaan yang saling asah silih asih siling asuh.

“Bukan hanya harapan saya akan tetapi itu sebuah harapan dari semua ketua - ketua yang lainnya,” pungkasnya.




(*) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *