Berita Terbaru

Turunkan Stunting, Pemdes Ramea Gelar Pembinaan Kader Posyandu

BewaraNews.com Pandeglang | Guna turunkan stunting Pemerintahan Desa (Pemdes) Ramea, Kecamatan Mandalawangi, kabupaten Pandeglang, Banten, melakukan pembinaan kepada kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di kantor desa setempat, Selasa (19/12/2023). 

Pembinaan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader Posyandu desa, sehingga pelayanan kesehatan masyarakat, dan kebutuhan gizi balita di desa dapat terakomodir dengan baik sesuai dengan harapan pemerintah.

Sehubungan dengan hal di atas Busro, S.E selaku Kepala Desa Ramea menyampaikan sesuai dengan Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, maka pihaknya sangat konsen dengan kesehatan masyarakat dalam rangka mewujudkan Konvergensi Pencegahan Stunting di desa.

"Kami berharap melalui kegiatan pembinaan ini kinerja para kader posyandu selaku ujung tombak pemantauan status gizi dan kesehatan masyarakat di desa akan berperan dengan optimal," jelas Kades Ramea.

Ia juga berharap agar para kader posyandu dapat menggerakkan dan memotivasi masyarakat, dan keluarga yang punya balita untuk datang, dan mendapatkan pelayanan posyandu sehingga tercipta  mutu pelayanan kesehatan di masyarakat yang prima," jelasnya.

Ia menekankan sesuai dengan peran dan fungsi kader posyandu selaku penggerakan, tetap konsisten melayani masyarakat seperti pemberian makanan tambahan pada anak umur dibawa lima tahun (Balita) untuk peningkatan gizi,  pembinaan administrasi, pemeriksaan rutin balita dan penyuluhan kepada masyarakat desa," katanya.

Ia menambakan dalam kegiatan meningkatkan kapasitas kader posyandu tersebut, kami juga sekaligus membagikan Insentif kepada 29 orang kader posyandu,  tahap ahir, sebayak 5 bulan," tutup Busro, S.E selaku Kepala Desa Ramea saat menerima kunjungan media BewarsNews.Com. (@Ardy Alw)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *