Berita Terbaru

DD Desa Cikalong prioritaskan 3 pembangunan dengan harapan dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat


Program Sarana Air Bersih (SAB) dengan membuat sumur bor  di dua titik yakni Kp. Cikalong dan Kp. Sukamaju.

BewaraNews.com Pandeglang | Dana desa merupakan dana yang bersumber dari APBN dan diperuntukkan bagi desa dalam membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat desa.

Penggunaan DD tahap 1 tahun 2024 Desa Cikalong kecamatan Cibitung Kab. Pandeglang kali ini diprioritaskan untuk membiayai pembangunan 2 titik Sumber Air Bersih (SAB) yakni di kp. Cikalong dan kp. Sukamaju, pembangunan jalan paving block di kp. Sukayana dan pembanguna  jembatan di jalur jalan Cisarua, hal tersebut bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Cikalong. 

Pembagunan Jembatan yang berlokasi di jalur jalan Cisarua

Kepala Desa Cikalong  Jasrani juga mengatakan 3 prioritas pembangunan ini diharapkan dapat membatu memulihkan ekonomi masyarakat cikalong, Selain itu  Jasrani juga mengatakan dalam pembanguna ini semua pekerja adalah warga masyarakat cikalong terkecuali tenaga ahli ada yang diambil dari luar desa itupun hanya di proyek tertentu yang masyarakat kami tidak bisa kerjakan. 

Pembangunan jalan paving block di kp. Sukayana

Masih dikatakan Jasrani dia berharap ditahun yang akan datang anggran dana desa (DD) di desanya lebih besar lagi, agar pembangunan di desa cikalong lebih ditingkatlan lagi. Ujarnya @Suharta

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *