Berita Terbaru

Aliansi Peduli Lampung Desak APH Periksa Pengadaan Sarana Dan Prasarana TNWK APBN 2023

BewaraNews.Com Lampung Timur |  Dengan menganut semangat percepatan, pemerintah Indonesia telah melakukan sejumlah upaya dalam rangka  mendorong investasi untuk beragam sektor terkait infrastruktur. Perbaikan dalam regulasi, fiskal, dan kelembagaan telah dilakukan guna mendorong pencapaian milestones proyek  prioritas.

Penyedaiaan infrastruktur di Indonesia berjalan lambat karena adanya kendala di berbagai tahapan proyek, mulai dari penyiapan sampai implementasi. Secara keseluruhan, lemahnya koordinasi antara pemangku kepentingan seringkali mengakibatkan keterlambatannya pembangunan infrastruktur

Pembangunan  Tanggul Siring yang bertujuan untuk mengurangi Interaksi Negatif atara  Gajah dan Masyarakat Sekitar Taman Nasional Way Kambas,dengan adanya pembangunan Tanggul Siring   maka kegiatan ekonomi masyarakat menjadi lebih lancar dan aman nyaman. Kelancaran kegiatan ekonomi ini berpengaruh secara signifikan pada pendapatan nasional, sebab distribusi dalam kegiatan                                 ekonomi menjadi lebih baik dan merata,

Namun, tim kajian Persedium Peduli Bangsa-Aliansi Peduli Lampung,Melalui Sekjen Ahmad Humaedi, menilai dalam Pelaksanaan Pembangunan Tanggul Siring Selaku Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja Balai Taman Nasonal Way Kambas DIRJEN KSDAE dengan Panggu Anggan Rp.5.236.850.000.00,-APBN 2023,menduga dalam pelaksanaan Kegiatan tersebut Tidak sesuai dengan Perencanaan Pelaksanaan tidak dilaksanakan 100 Presen serta tidak tepat waktu,serta ada nya Dugaan dalam pelaksanaan Pengadaan Sarana Prasarana Balai Taman Nasional Way Kambas terkesan ada nya Penyalah Gunaan Wewenang serta Jabatan selaku Kuas Pengguna anggaran yang diduga ada nya Unsur KKN,dan bekerja sama dengan pihak Penyedia  untuk keuntungan dan memperkaya diri sendiri.

Pasal nya terlihat dalam Pagu anggaran Pembelanjaan seperti hal nya Pengadaan 1 Unit Kendaraan Pendukung Wisata dengan Jenis KIA Travello senilai Rp.458.000.000,- diduga jenis mobil tersebut dibawah Tahun 2020 dengan estimasi perbandingan harga yang cukup tinggi  berdasarkan Surat Klarifikasi yang kami Sampaikan kepada pihak TNWK pihak TNWK tidak memberikan jawaban Jenis Tipe Kendaraan Tahun Rakitan. 

Muhamad humaedi Menegaskan juga bahwa dalam pembelajaan 1 Unit Kendaraan Pendukung Kebakaran Tanki Isuzu NMR dengan nilai Pagu anggaran Rp. 737.500.00,pihak TNWK tidak dapat menerangkan Jenis Tipe dan Tahun Perakitan atau Pembuatan,

Dipertegas Zaenudin selaku ketua Investigasi Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Peduli Lampung DPP (APL) saat dikonfirmasi awak media menjelaskan adanya kolusi ditubuh Balai TNWK,Selasa 23/04/2024.

"Berdasarkan Surat klarifikasi secara Resmi yang kami layangkan beberapa minggu yang lalu dan sudah di Jawab namun jawaban secara normatif menurut kami" Ucap Zaenudin.

"Jawaban tersebut tidak mendasar,Pihak Balai Taman Nasonal way Kambas tidak melampirkan Jawaban isi surat dan uraian hanya saja memberikan Jawaban berupa Dokumen Foto Proposal bantuan,Dokumentasi Foto Barang yang dibelanjakan dan beberapa Dokumen Pengembalian Anggaran yang tidak terperinci serta tidak terlampirnya Secara spesifikasi/ RAB jenis Pembelanjaan dan Dokumen Pendukung lain nya untuk hal tersebut Dokumen Berkas yang diserahkan oleh Pihak Balai TNWK" Sambungnya.

Zaenudin yang didampingi Muhamad Humaedi Sekjen DPN PPB Aliansi Peduli Lampung, pihak nya meminta kepada ( APH ) Aparat Penegak Hukum agar dapat mengusut tuntas dan melalui  TIM Pemeriksaan terkait adanya Dugaan Penyalahgunaan Wewenang serta Jabatan Sarat KKN,yang dilakukan oleh Kuasa Penggunaan Anggaran APBN Tahun 2023 melalui Balai TNWK,kami memohon Kepada ( APH ) agar secepatnya melakukan Pemeriksaan kepada Pihak-Pihak terkait dalam pelaksanaan Penggunaan Anggaran tersebut" Tegasnya.

Terkait Pembangunan Tanggul dan siring kami terus melakukan pendalaman lebih lanjud dan sudah mendapat pernyataan sebagian warga masyarakat sekitar untuk selanjut nya nati kita informasikan lebih lanjut tutup Zaenudin yang didampingi Muhamad Humaedi selaku Sekertaris Dewan Pengurus Nasonal Persidium Peduli Bangsa  (26-04-2024) . @Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *