Berita Terbaru

Pemdes Manggungjaya Kecamatan Bojong Laksanakan Pembangunan Saluran Irigasi

BewaraNews.Com Pandeglang | Pemerintah Desa (Pemdes) Manggungjaya, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, mulai merealisasikan berbagai macam kegiatan seperti kegiatan yang bersifat pemberdayaan masyarakat desa, maupun kegiatan pembangunan infrastruktur pertanian, serta peningkatan jalan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Yudi, S.IP. selaku Sekertaris Desa (Sekdes) Manggungjaya saat menerima kunjungan media BewaraNews.Com di kantor Desa setempat, Senin (01/04/2024). 

"Kami pada awal tahun ini sebenarnya sudah merealisasikan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024 untuk triwulan pertama, yaitu untuk bulan Januari, bulan Februari, bulan Maret sebanyak 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," jelas Sekdes.

Ia juga menambakan bahwa pihaknya sudah mulai melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana salah satunya pembangunan saluran irigasi di kampung Pasir hauan Rt.001/Rw.005

"Kami juga sudah mulai melaksanakan pembangunan saluran Irigasi tersier sepanjang 260 meter, dan pembangunan tersebut menghabiskan biaya sebesar sebesar Rp.177.265.000; dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024," jelas Ahmad Yudi, S.IP

Lebih lanjut Ia mengatakan pembagunan ini sebenarnya merupakan salah satu upaya pemerintah  desa untuk mengakomodir keinginan masyarakat, yang sudah sesuai dengan sekala perioritas dari hasil musrenbangdes. 

"Menurut kami pembangunan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa untuk meningkatkan kualitas infrastruktur pertanian, dan pada akhirnya hal ini dapat mendongkrak hasil panen para petani menjadi lebih maksimal," jelas Ahmad Yudi, S.IP. selaku Sekdes Manggungjaya.

Sementara itu, Moch Amin selaku Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Desa Manggungjaya, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Banten. Sampai berita ini ditayangkan belum bisa ditemui. (@Ardy).

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *