Berita Terbaru

Warga Kampung Cicadas Pandeglang Adakan Lomba Panjat Pinang Guna Meriahkan Idul Fitri 1445 H

BewaraNews.Com Pandeglang | Guna memeriahkan hari raya Idul Fitri 1445 hijriah, warga Kampung Cicadas, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten, menyelenggarakan lomba panjat pinang.

Lomba tradisional yang cukup populer ini, diikuti ratusan warga masyarakat Kampung Cicadas, dari semua kalangan, anak - anak sampai dewasa dengan penuh antusias. Hal tersebut terlihat dari pantauan media BewaraNews.Com, Sabtu (13/04/2024).

Sehubungan dengan itu, Dadan selaku Ketua Pemuda Kampung Cicadas menyampaikan bahwa pihaknya mengadakan lomba panjat pinang ini, merupakan salah satu bentuk partisipasi dari pihaknya, untuk memeriahkan hari raya idul Fitri 1445 hijriah.

"Lomba panjat pinang ini, merupakan wujud partisipasi kami," jelas Dadan.

Ia juga mengatakan dalam kegiatan ini, pihaknya menyiapkan berbagai macam door prize seperti 1 unit motor Beat 2024, 1 unit sepeda gunung, dan uang sebesar Rp.1.000.000; serta masih banyak hadiah - hadiah lainnya.

"Kami juga cukup banyak menyediakan door prize," jelas Ketua Pemuda.

Sementara itu, Ohim (Bob) selaku pembina pemuda Kampung Cicadas mengatakan, Alhamdulillah, atas kekompakan panitia, dan kedisiplinan peserta lomba, serta kepedulian penonton sehingga perlombaan panjat pinang ini berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah, atas dukungan semua pihak, perlombaan ini berjalan dengan lancar," jelas pembina pemuda.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih,  kepada berapa pihak yang sudah mendukung perlombaan ini, terutama pihak perumahan Arios Nims Cicadas, yang sudah menyediakan tempat, dan memberikan beberapa door prize.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur, atas sumbangsihnya dalam perlombaan ini," jelas Bob.

Sementara itu, Fikri  salah satu peserta lomba menyampaikan perlombaan panjat pinang ini, berjalan dengan seru bagi peserta ,dan sangat menghibur bagi seluruh warga yang menonton.

"Kami merasa senang, perlombaan ini berjalan dengan seru, dan sangat menghibur," jelas salah satu Peserta lomba.

Ia juga mengatakan, bagi para peserta, tentunya perlombaan panjat pinang ini, mempunyai arti tersendiri yaitu untuk menumbuhkan rasa kekompakan, dan memupuk semangat gotong royong, berjuang bersama untuk mencapai suatu kesuksesan.

"Kami berharap, kita semua dapat memaknai semua yang dilandasi dengan kekompakan akan menghasilkan sesuatu kesuksesan," tutup Fikri. (@Ardi)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *