Berita Terbaru

Diduga Kurang Tegasnya Tim Verifikasi Kecamatan Mekarjaya, Sebabkan Pembangunan Rabat Beton Tahun 2023 di Desa Kadubelang Sudah Rusak

BewaraNews.Com Pandeglang | Pembangunan rabat beton di Kampung Pasirhaur, Desa Kadubelang, Kecamatan Mekarjaya, Pandeglang, diduga kurang berkualitas, kerena kondisi bangunan yang baru seumur jagung tersebut sudah banyak yang rusak.

Kondisi jalan yang sudah amburadul tersebut dikeluhkan oleh warga masyarakat setempat, hal itu disampaikan oleh salah satu warga masyarakat kepada media BewaraNews.Com, Minggu (5/5/2023) bahwa dirinya menyayangkan jalan rabat beton yang baru dibangun, tapi sudah mulai rusak lagi.

"Menurut kami jalan coran kayanya dikerjakan asal itu pak, kerena kelihatannya baru dibangun dapat seminggu, dua minggu sudah ngebul, makanya jadi omongan masyarakat, benar benar parah, batu sudah merudul gitu pak," kata salah satu warga masyarakat yang enggan disebut namanya.

Sehubungan dengan itu, M. Inung selaku Sekertaris Desa (Sekdes) Desa Kadubelang saat menerima kunjungan media di kediamannya, Jum'at (3/5/2024) mengatakan bahwa pihaknya sudah merealisasikan dana desa 2023 sesuai tahap waktu, dan termasuk bangunan yang dikeluhkan oleh masyarakat sudah dibahas.

"Pembangunan rabat beton yang bersumber dari dana desa tahap 2 tahun 2023 itu secara tahapan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, dan selesai dilaksanakan sekitar bulan Agustus, namun secara kualitas memang banyak warga masyarakat yang mengelukan jalan rabat beton di kampung Pasirhaur itu," kata Sekdes.

"Kami juga sebenarnya sudah melakukan rapat intern di desa, untuk mencarikan solusi agar keluhan warga masyarakat bisa terakomodir, dari hasil rapat tersebut rencananya jalan yang rusak itu akan diperbaiki setelah pembangunan DD tahap 3 tahun 2023 selesai, serta hal itu juga sudah kami disampaikan ke beberapa warga masyarakat, tapi kalau sampai sekarang belum diperbaiki kami juga tidak tau pak," jelas M. Inung.

Sementara itu, Ahmad Rifai (Pepen) Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat Jerat Berantas Residivis (LSM JEBRET), kepada media BewaraNews.Com, Minggu (05/05/2024) mengatakan dirinya  menduga pihak tim verifikasi kecamatan tidak tegas dalam melakukan pengawasan.

"Kami menduga tim verifikasi Kecamatan Mekarjaya tidak tegas, dan kurang profesional dalam mengemban tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pengawasan di setiap kegiatan yang dibiayai oleh dana desa, terutama pembangunan rabat beton di Kampung Pasirhaur, Desa Kadubelang," jelas Pepen.

"Kami juga berharap kepada pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), serta Inspektorat Kabupaten Pandeglang dapat melakukan cross check ke lokasi guna menindaklanjuti dugaan yang merugikan warga masyarakat ini," tutup Anggota LSM JEBRET. @Ardy

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *