Berita Terbaru

Ini Sejumlah Layanan Kesehatan pada Poliklinik Urologi RSUD Banten

 



SERANG - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat,

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten senantiasa terus mengembangkan layanan poliklinik salah satunya adalah layanan poliklinik Urologi. 


Untuk diketahui, diPoliklinik Urologi RSUD Banten, masyarakat dapat memanfaatkan layanan dokter spesialis urologi yaitu dr.Syifa Fauziah Fadhly,Sp.U dan dr.Harun Wijanarko K P,B.MedSci(Hons),Sp.U dengan melakukan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan dengan masalah kesehatan Urologi.


Mungkin banyak masyarakat yang masih asing dengan istilah Urologi meskipun kasus penyakitnya sangat banyak ditemui. Jadi, urologi merupakan salah satu cabang ilmu kedokteran/ilmu bedah yang mempelajari penyakit/kelainan pada saluran kemih laki -laki dan perempuan, organ reproduksi/kelamin laki-laki, serta kelenjar suprarenal/ginjal. 


Lalu kasus apa saja yang ditangani oleh Poliklinik Urologi RSUD Banten? Di Poliklinik ini masyarakat bisa memeriksakan berbagai kasus yaitu sebagai berikut : 


1. Batu saluran kemih, termasuk ginjal, ureter kandung kemih dan uretra 


2. Kelainan urologi pada anak, seperti hipospadia (letak lubang kencing bayi laki-laki tidak normal), maupun fimosis (kulup yang melekat pada kepala penis yang bisa menimbulkan infeksi).


3. BPH atau pembesaran pada kelenjar prostat 


4. Tumor pada saluran kemih, ginjal, ureter, kandung kemih, prostat penis maupun testis. 


5. Infertilitas /masalah kesuburan/gangguan fungsi seksual pada laki-laki 


6. Ketidakmampuan mengontrol buang air kecil/mengompol Untuk mengatasi kasus-kasus tersebut diatas, masyarakat bisa mendapatkan berbagai layanan mulai dari konsultasi, pemeriksaan dokter, pemeriksaan penunjang, hingga berbagai tindakan kedokteran melalui operasi jika diperlukan. 


Jika anda mengalami masalah-masalah seperti yang telah dijelaskan di atas

segeralah berkonsultasi dengan dokter kami. Poliklinik Urologi RSUD Banten siap melayani dengan ramah dan amanah.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *