Berita Terbaru

Korwil Disdikpora Kec. Cisata : CAT SIMULASI PPPK TIDAK PERLU REKOMENDASI

BewaraNews.com Pandeglang | Berawal dari adanya Informasi Masyarakat Wilayah Hukum Polsek Saketi Kec. Cisata yang mengatakan adanya dugaan memaksakan kehendak demi tercapainya tujuan mensukseskan adik kandung walaupun harus mempertaruhkan jabatannya selaku Korwil Disdikpora Kec. Cisata, Ap diduga dorong adik kandungnya ikuti Cat simulasi dengan dalih tanpa harus ada rekomendasi dari salah satu instansi.

Berdasarkan hasil penelusuran dan Investigasi dilapangan didapat Informasi bahwa benar adanya perekrutan Bacalaon PPPK yakni Adik kandung dari Korwil Disdikpora yang saat itu (Selasa 11 Juni 2024) mengikuti Simulasi yang bertempat di PGRI Kec. Cikeudal padahal Informasi dari beberapa sumber bahwa Sdr. Yana atau adik kandung Korwil Disdikpora Kec. Cisata tersebut adalah bersetatus Scurity di luar wilayah Pandeglang dan tidak pernah diketahui pernah melakukan pengabdian di lingkungan pendidikan maupun dilingkungan Dinas Kesehatan.

Sebagian Publik berpendapat bahwa Simulasi  CAT PPPK adalah merupakan hal yang sangat sakral dan tidak bisa di ikuti sembarang orang, kegiatan tersebut bisa di ikuti apabila adanya rekomendasi dari Intansi terkait. 

Menyikapi masalah tersebut  Korwil Disdikpora Kec. Cisata Ap saat di konfirmasi secara tertulis mengatakan bahwa dirinya memang menghimbau bagi pegawai honorer harus ikut daftar PPPK, namun disinggung soal peserta Cat Simulasi harus ada rekomendasi dari salah satu instansi beliau mengatakan tidak ada atau tidak perlu.

Masih kata Korwil,  ia mengtakan kalau adiknya betul bukan dari honorer namun bener mengikuti Cat simulasi karna tidak perlu dipinta persyaratan. 

Disinggung soal korwil juga merangkap sebagai ketua Pkbm dirinya mengatakan bahwa Pkbm yang dia pimpin sudah tidak aktif dan sudah tidak terdaftar belasan tahun yang lalu, bahkan dirinya mengaku tidak mengenal adanya program PKW. Imbuhnya

Menyikapi masalh ini Aktifis Banten Selatan, Samsudin mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melayangkan surat permohona Audiensi kepada Disdikpora Kab. Pandeglang agar permasalahan ini bisa terang benderang dan tidak menjadi isu terus menerus yang menjadi asumsi publik. Tutup Samsudin @Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *