Berita Terbaru

Aktivis Lebak Selatan Akan lakukan Aksi Terkait Adanya Sosialisasi irigasi DI CILANGKAHAN 1 Yang Dinilai Hanya Formalitas

 

Agus Rusmana

BewaraNews.com Lebak | Dinas PUPR Provinsi Banten melalui Bidang Irigasi Sumber Daya Air (SDA), melaksanakan kegiatan sosialisasi rencana Rehabilitasi Daerah Irigasi (DI) Cilangkahan I di Desa Malingping Selatan Kecamatan Malingping Lebak Banten tanpa Baliho dan mamin dikritisi banyak pihak, Selasa 23 Juli 2024.

Pasal nya sosialisasi sosialisasi proyek rehabilitasi DI Cilangkahan I bernilai Rp 4 miliar lebih,sontak saja hal tersebut menjadi sorotan para aktivis di Lebak selatan.

Salah satunya aktivis Lebak selatan AGUS RUSMANA sangat menyayangkan acara tersebut terkesan terencana tidak terstruktur pasalnya tidak adanya baliho dan mamin juga harusnya yang di undang masyarakat sebagai pengguna air dan terdampak yang harus jadi prioritas, tetap saya lihat hanya segelintir masyarakat saja.

Dan saya mendengar kekesalan masyarakat peserta yang hadir di dalam acara tersebut hanya di kasih uang transportasi 50 ribu.ujarnya

Di ketahui akan dilaksanakannya kegiatan rehabilitasi DI Cilangkahan I dengan kontraktor CV. Reva melalui E- Katalog senilai Rp 4 miliar lebih. Adapun pekerjaan rehabilitasi DI Cilangkahan akan melewati 3 desa di Kecamatan Malingping yaitu Desa Malingping Selatan, Malingping Utara dan Kadu Jajar.

Saya berharap dan mengajak kepada masyarakat untuk ikut serta mengawal proyek tersebut karena ini menggunakan anggaran pemerintah dan saya akan tetapi mengawal proyek ini sampai hasil nya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagai pengguna air.

Masih kata Agus, pihaknya lagi membuat kajian serta persiapan untuk melakukan Aksi di Dinas terkait, karena kami sebagai warga setempat merasa tidak dihargai, dan cenderung menjadi penonton. Katanya @Herudin

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *