Berita Terbaru

Kades Cidahu Akui Pekerjaan Jalan Rabat Beton Tak Sesuai, Namun Tugu Prasasti Sudah Dipasang

BewaraNews.com Lebak | Umar, Kepala Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, membenarkan jika pembangunan jalan rabat beton yang dikerjakan pada tahun anggaran 2024 oleh tim pengelola kegiatan (TPK) Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, diduga tidak sesuai. Meski pekerjaan tersebut dianggap tak sesuai, namun tugu prasasti sudah terpasang. 


"Itu masih dalam pengawasan pihak plant karena saya juga masih komplain karena cor kurang bagus" ungkap Umar, Kepala Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, saat dikonfirmasi awak media melalui pesan whatsapp nya, Selasa, 30 Juli 2024. 

Disinggung soal pihak supplier pelaksana, Umar menjelaskan bahwa pekerjaan tersebut belum dianggap selesai. 

"Sertifikasi baru dilakukan 2  tahap dan pihak Plant nya Wika" timpalnya singkat. 

Sementara itu, seorang warga Kampung Nangrang, Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, yang minta namanya dirahasiakan menyebut jika pembangunan jalan rabat beton tersebut, sangat jauh dari harapan mereka. 

"Pekerjaannya kurang bagus Pa, apalagi dimusim kemarau begini, kondisi jalannya pun berdebu akibat coran jalan pada terkelupas, bagaimana mau awet sekarang saja sudah mulai pada rusak, jalan ini dikerjakan dua hari dan menghabiskan sekitar tujuh mobil beton pengangkut readimix" ungkap warga. 

Pantauan awak media di lapangan, pekerjaan jalan rabat beton yang dilaksanakan oleh TPK Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, dianggarkan sesuai pagu sebesar Rp.100.000.000, sumber anggaran Dana Desa tahun 2024, dengan volume 115 meter x 3 meter x 0,15 meter. @Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *