Berita Terbaru

OKNUM GURU PNS DI CIKEUSIK DIDUGA GELAPKAN UANG PENGURUSAN SERTIFIKAT TANAH

BewaraNews.com Pandeglang | Oknum Guru pegawai negeri sipil (PNS) berinisial M diduga melakukan penipuan kepada salah satu aktifis di Kecamatan pulosari, Kabupaten Pandeglang _ Banten, berinisial S. (Jum'at 05/07/24).

Tak tanggung-tanggung, besar kerugian yang ditanggung korban mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan bukti kwitansi dan juga bukti Transfer dari kedua belah pihak, kejadian ini terjadi pada tahun 2023 silam. Dalam kuitansi tersebut tetulis titipan uang untuk biaya pengukuran dan pengurusan Sertifikat sebidang tanah, namun sayang sudah beberapa bulan yang dijanjikan tak kunjung terealisasi jangankan sertifikat hasil ukur saja tidak pernah ada ungkap S.

Sudah sekian bulan sertifikat atau hasil ukur tidak kunjung selesai akhirnya Sdr. S menanyakan kepada Sdr. M, namun Ia mengatakan proses pembuatan ada kendala dan tidak bisa di lanjutkan, S menerima alasan M, dak akhirnya S meminta uang yang sudah masuk dikembalikan, Namun M selalu menjajikan dan pada akhirnya terjadilah pencicilan yang tidak maksimal serta janji pengembalian yang tidak pasti.

Langkah mediasi antara kedua belah pihak sudah diupayakan agar menemukan solusi dan adanya tanggung jawab dari terduga pelaku. Namun lagi-lagi hasilnya hanya janji. “Untuk itu, S berinisiatif untuk melaporkan kasus ini ke ranah hukum. Biar semuanya jelas dan tidak berlarut,” tegas S sambil menunjukkan bukti kwitansi dan bukti Transfer dari oknum guru yang diketahui mengajar di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Cimeusik.

Sementara itu, oknum Guru PNS berinisial M saat dikonfirmasi media ini tidak merespon adanya kasus tersebut. “ di konfirmasi lewat Whatsapp tidak mau menjawab sampai berita ini di terbitkan. @Red



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *