Berita Terbaru

Padepokan Mande Macan Guling TBL Gelar Milad Ke 5

 


Serang, BewaraNews.Com - Padepokan Mande Macan Guling Taman Banten Lestari (TBL), Kota Serang Gelar Milad Ke 5 yang diselenggarakan di Lapangan TBL Kota Serang Provinsi Banten. Minggu, 28 Juli 2024.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Guru Besar Mande Macan Guling Banten Indonesia yakni Abah Udin dan beberapa Paguron di antaranya adalah Paguron HS, Kesti TTKKDH, Paguron Kamboja Putih, TTKKBI, Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN), Terumbu Banten, Pengurus IPSI Kota Serang.

Raful Mustawa, S.Si., selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa Tema dalam acara tersebut yakni “Kita Adalah Saudara, Nu Ngaku Cimande Eta Dulur”. Maksud dari kalimat tersebut adalah Cimande adalah Aliran silat kemudian siapapun dan jenis apapun jika terlahir dari Cimande maka semua bersaudara,” Ucap Raful.

Tujuan diselenggarakannya Milad tersebut adalah untuk menjaga silaturahmi antara pesilat dari paguron-paguron di Kota Serang khususnya pesilat-pesilat yang beraliran Cimande di Banten,” Ujarnya.

Diharapkan dengan adanya peringatan Milad setiap tahun maka setiap pesilat mempunyai kesadaran yang tinggi untuk senantiasa melestarikan seni budaya tradisional pencak silat khususnya di Kota Serang dan pada umumnya di Provinsi Banten,” Pungkas Raful Mustawa, S.Si selaku Ketua Panitia.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *